Google sediakan tombol 'buy' di iklan mobile
Techno.id - Setelah Facebook dan Twitter menyediakan tombol 'buy', kini Google juga melakukan hal yang sama untuk hasil pencariannya di mobile. Seperti yang dilansir dari PC World dan dikutip dari Wall Street Journal (15/05/15), ini menjadi langkah baru untuk pembeli online untuk membeli barang pada layar kecil.
-
Google siapkan iklan format baru untuk pengguna mobile Dalam waktu dekat, hasil pencarian Google akan miliki tampilan yang berbeda ketika diakses melalui smartphone
-
YouTube siapkan format iklan baru "Shopping ads" di setiap videonya Makin tekuni e-commerce, Google siapkan format iklan baru "Shopping ads" di setiap video YouTube
-
Instagram rayu pengguna untuk belanja produk dengan fitur terbaru Instagram menambah fitur baru untuk memudahkan pengguna yang gemar berbelanja.
Sehingga, perubahan ini memberikan sebuah alternatif kepada konsumen terhadap aplikasi mobile seperti Amazon dan eBay. Tentunya tombol 'buy' akan muncul pada halaman pencarian Google ketika konsumen mencari produk tertentu pada perangkat mobile.
Jika tombol ini diklik, maka tombol tersebut akan membawa ke halaman Google yang lain. Pada halaman tersebut konsumen dapat memilih ukuran serta warna produk, bahkan pilihan untuk pengiriman serta pembayarannya.
Namun, tombol tersebut hanya bisa muncul pada produk yang diiklankan saja, dan tidak muncul dalam algoritma pencarian dasar. Namun, dengan adanya tombol ini dikhawatirkan akan melemahkan hubungan retailer dengan pelanggan.
Namun Google menyikapinya dengan memungkinkan konsumen untuk memilih apakah ingin membeli di situs retailer tersebut.
Dikabarkan jika Google akan meluncurkan tombol 'buy' beberapa minggu mendatang. Jika benar, maka kemungkinan akan diluncurkan pada event tahunan mereka yakni Google I/O.
BACA JUGA :
(brl/red)