5 Penyebab mengapa TikTok lebih cocok untuk kreator konten newbie ketimbang Instagram

Advertisement

TikTok lebih cocok untuk kreator konten

1. Persaingan sehat.

foto: Pexels.com

Di dalam aplikasi TikTok, terdapat fitur For You Page atau lebih dikenal dengan FYP. Nah, kreator konten TikTok dianggap berhasil, jika video yang diunggahnya masuk ke beranda fyp pengguna pada umumnya. Semua orang berpotensi mendapatkan video fyp, dan semua kreator berpeluang agar video yang diunggah menjadi fyp. Bahkan tak perlu memiliki followers banyak, jika short video kamu berkualitas, menarik, dan dapat menghasilkan banyak interaksi antar pengguna, bukan tidak mungkin video kamu akan fyp.

2. Mudah mendapatkan followers.

foto: Pexels.com

TikTok menjadi platform media sosial dengan miliaran pengguna tersebar di seluruh dunia. Bagi kamu yang ingin menjadi kreator konten TikTok, tentu cukup mudah mendapatkan followers di sana. Apalagi video kamu menghibur dan informatif. Ditambah sekarang terdapat fitur live TikTok, yang membuat interaksi antara kreator konten dan followersnya lebih intens.

3. Tools pengeditan video lengkap.

foto: Pexels.com

Bukan menjadi sebuah rahasia lagi jika TikTok mempunyai fitur pengeditan terbilang lengkap, dibandingkan media sosial lainnya. Para kreator konten bisa langsung mengedit melalui aplikasi TikTok tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga. Bahkan developer juga memberikan berbagai filler bisa diterapkan ke dalam video, agar makin estetik dan menarik.

4. Ladang cuan.

foto: Pexels.com

TikTok bisa menjadi ladang cuan besar untuk para kreator konten. Pasalnya media sosial ini dapat menjadi tempat iklan terbaik. Kreator bisa menginformasikan sebuah produk yang diperjual belikannya melalui secara unik dan menarik melalui short video. Ditambah, terdapat fitur TikTok Shop bisa digunakan oleh pengguna. Melalui fitur tersebut, para pengguna bisa langsung melakukan transaksi jual beli, tanpa harus pergi ke aplikasi lainnya. Bahkan kreator juga bisa mempromosikan jualannya via live, sehingga bisa langsung berinteraksi dengan calon pembeli.

Selain dapat melakukan jual beli barang, ladang cuan TikTok juga ada di fitur live. Kamu bisa melakukan live TikTok agar mendapatkan Gift setiap harinya. Gift yang diberikan ke kreator bisa ditukarkan untuk menjadi uang, jika telah terkumpul banyak.

TikTok juga memiliki sistem afiliasi. Artinya para kreator konten tak perlu repot mengurus barang jualan, bagaimana packing, dan kerepotan lainnya. Cukup promosikan barang dagangan dari perusahaan tertentu melalui short video yang kamu buat. Jika ada pembeli berhasil check out, maka kamu juga bisa mendapatkan untung dari hasil penjualan tersebut.

5. Disediakan platform analisis secara gratis.

foto: Pexels.com

Ada berbagai platform dengan layanan untuk menganalisis apa yang tengah trending di TikTok. Melalui platform Creative center TikTok, pengguna bisa membuat caption menarik dan hastag apa yang tengah naik daun. Selain itu, website ini menyediakan audio atau lagu populer tengah trending, sehingga para kreator konten tidak bingung memilih audio untuk video akan dibuatnya.

Itulah lima alasan mengapa TikTok lebih bisa digunakan untuk para kreator konten pendatang baru. Bagaimana sobat techno, apakah kamu setuju?

Advertisement


(brl/guf)