9 Fitur iPhone ini diklaim dapat membantu meningkatkan produktivitas pengguna

Advertisement

9 Fitur iPhone untuk produktivitas

6. Buat salinan digital dari dokumen apa pun dengan fitur Catatan

foto: apple

Tidak ada pemindai? Tidak ada masalah. Aplikasi Catatan di iOS dapat membantu. Buka Catatan, pilih tiga titik dalam lingkaran di bagian atas layar, lalu ketuk “Pindai”. Arahkan kamera ke dokumen, dan Catatan akan mengambil foto secara otomatis.

Fitur Catatan memiliki banyak trik lain, yang semuanya merupakan peningkatan produktivitas. Kamu juga dapat memindai dokumen langsung ke aplikasi File dengan membuka menu di sudut kanan atas dan pilih ”Pindai Dokumen”.

7. Gunakan keyboard satu tangan, mengetik jadi lebih mudah

foto: tangkapan layar

Jika kamu pernah mengalami masalah saat ingin mengirim pesan tetapi sambil memegang sesuatu di salah satu tangan. Betapa sulitnya mengetik. Apple menyertakan mode papan ketik untuk mengatasi masalah ini dan untuk membantu meningkatkan aksesibilitas bagi mereka yang memiliki masalah tangan fisiologis. Satu mode menggeser keyboard ke kanan, dan satu lagi menggesernya ke kiri.

Untuk mengaksesnya, buka keyboard, tekan dan tahan tombol di kiri bawah. Jika kamu menggunakan lebih dari satu keyboard bahasa, ikon akan menjadi bendera, tetapi secara default, tombol tersebut terlihat seperti emoji. Kamu akan melihat ikon untuk tiga keyboard berturut-turut yang masing-masing sejajar kiri, tengah, dan kanan.

8. Mulai menggesek dan mengetik untuk meningkatkan kecepatan mengirim pesan

foto: tangkapan layar

Keyboard iOS menyertakan fitur gesek untuk membuat pengetikan satu tangan menjadi lebih mudah. Alih-alih menekan setiap tombol, kamu dapat menggeser jari di papan ketik dari huruf ke huruf. Beberapa orang menganggap ini kurang akurat daripada mengetik, sementara yang lain menganggap keyboard gesek jauh lebih cepat dan lebih akurat.

9. Bebas genggam dan dikte tulisan

foto: tangkapan layar

Jika kamu tidak ingin mengetik, maka dapat beralih ke Dikte. Fitur ini tersedia di mana pun keyboard digunakan, dan dipicu dengan menekan tombol mikrofon di kanan bawah. Untuk mengaktifkan Dikte, buka Pengaturan > Umum > Papan Ketik.

Ada begitu banyak lagi yang dapat dilakukan iPhone untuk membantu kamu menyelesaikan lebih banyak tugas dan menguasai hanya beberapa fitur canggih dapat menghemat waktu.

Advertisement


(brl/red)