Apple dikabarkan merencanakan MacBook Pro, iPhone, dan Apple Watch ultra tipis

Advertisement

Techno.id - Apple dilaporkan menyiapkan versi iPhone, Apple Watch, dan MacBook Pro yang jauh lebih tipis, mirip dengan iPad Pro super tipis baru yang memulai debutnya awal bulan ini. Seperti dilaporkan buletin PowerOn belum lama ini, Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan iPhone 17 akan menyertakan model baru dalam jajarannya yang jauh lebih ramping daripada iPhone saat ini. 

Apple juga berupaya melakukan hal yang sama pada MacBook Pro dan Apple Watch. M4 iPad Pro dimaksudkan untuk menjadi awal dari kelas baru perangkat Apple yang seharusnya menjadi produk tertipis dan teringan dalam kategorinya di seluruh industri teknologi.

Apa yang dikatakan Gurman mencerminkan laporan serupa dari The Information awal pekan di mana disebutkan Apple sedang berupaya untuk mengurangi ukuran iPhone 17. Gurman tidak memberikan garis waktu khusus untuk peluncuran MacBook yang lebih tipis atau versi Apple Watch yang lebih tipis, yang mungkin merupakan Apple Watch X untuk peringatan ke-10 jam tangan pintar pada tahun 2025 tersebut.

Seharusnya tidak mengejutkan bahwa Apple menginginkan perangkat yang lebih tipis. Saat meluncurkan iPad Pro baru pada Mei lalu, tablet tersebut disebut-sebut sebagai produk Apple tertipis yang pernah ada. iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tahun lalu menampilkan bezel tertipis di iPhone, sedangkan MacBook Air M2 adalah laptop 15 inci tertipis di dunia. Sementara MacBook Air M3 tahun ini, menampilkan desain yang sangat tipis dan ringan, seperti disebutkan siaran pers resmi Apple.

Namun untuk ponsel (iPhone) mungkin cerita yang berbeda. Semakin tipis produknya, semakin sedikit ruang yang dimiliki untuk semua hal yang membuatnya berjalan seperti modem khusus yang dilaporkan sedang dikembangkan Apple. Tunggu saja gebrakan Apple pada perangkat baru mendatang.  

Advertisement


(brl/red)