Asus ROG hadirkan Falchion Ace HFX, keyboard gaming analog dengan ROG HFX Magnetic Switch berpelumas

Advertisement

Techno.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan kehadiran Falchion Ace HFX, sebuah keyboard gaming kabel analog 65% untuk para gamer yang mengutamakan akurasi, kecepatan, dan kustomisasi. Dengan ROG HFX Magnetic Switch dan polling rate 8000Hz, keyboard ultra-ringkas ini menciptakan standar baru dalam periferal gaming.

ROG Falchion Ace HFX menggabungkan tombol panah dan navigasi dengan sangat baik ke dalam tata letak keyboard berukuran 65%. Dengan panjang hanya 315mm, ukuran keyboard ini hampir sama dengan keyboard 60%, sehingga gamer dapat menikmati semua fungsi keyboard berukuran normal tetapi tetap menghemat ruang desktop.

ROG HFX Magnetic Switch

foto: asus

ROG Falchion Ace HFX dilengkapi switch magnetik berpelumas yang didesain untuk memberikan kesan solid skaligus kinerja ultracepat yang sangat akurat. Dengan masa pakai 100 juta keypress, switch ini menggunakan plastik POM berkualitas tinggi di bagian stem dan housing bawah serta berbahan PC untuk bagian atas agar keystroke yang dihasilkan sangat halus.

Di samping itu, desain walled stem yang inovatif meningkatkan stabilitas sekaligus mencegah masuknya debu, sehingga keyboard lebih tahan lama dan dapat diandalkan pada sesi gaming yang intens.

Fitur yang membuat Falchion Ace HFX berbeda dari keyboard lain adalah rentang aktuasi yang dapat disesuaikan. Para gamer dapat menyesuaikan titik aktuasi dari 0,1 hingga 4,0 mm agar keyboard sesuai dengan pengalaman bermain game dan mengetik mereka. Penyesuaian ini dapat diatur dengan mudah melalui tombol multifungsi dan touch panel yang berada di bagian belakang atau melalui software Armoury Crate atau Armoury Crate Gear yang menghadirkan fleksibilitas dan kontrol di ujung jari pengguna.

Mode Rapid Trigger dan Speed Tap

foto: asus

ROG HFX Magnetic Switch telah ditingkatkan dengan menghadirkan teknologi Rapid Trigger yang dapat mengatur ulang switch secara cepat saat switch bergerak kembali ke atas. Fitur ini sangat penting bagi para gamer untuk melakukan gerakan “strafing” yang maksimal dengan usaha minimal. Selain itu, mode Speed Tap mengubah perubahan arah dalam game FPS. Ketika dua tombol arah yang berlawanan ditekan, Speed Tap akan memprioritaskan input terakhir dan membiarkan tombol sebelumnya secara otomatis. Fitur ini menghilangkan jeda waktu saat melakukan counter-strafing, sehingga setiap perubahan arah dilakukan dengan cepat dan tepat.

Polling rate 8000 Hz      

foto: asus

Untuk memaksimalkan responsivitas dengan latensi yang rendah, mikrokontroler USB berkecepatan tinggi menghasilkan polling rate 8000Hz yang dapat memperbarui input hingga 8X lebih cepat dibandingkan kebanyakan keyboard gaming. Polling rate tersebut dapat mengurangi jeda input dari 1 milidetik pada keyboard gaming 1000Hz standar menjadi hanya 0,125ms.

Fleksibilitas dan kenyamanan

foto: asus

Keyboard ini dirancang dengan lima lapisan peredam (dua Poron dan tiga silikon) untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas. Lapisan tersebut dapat meredam getaran keystroke sekaligus mengurangi kebisingan agar menghadirkan pengalaman mengetik yang lembut.

Keyboard ini juga menawarkan fleksibilitas dual-port melalui dua USB-C untuk menghubungkan dan berganti antar dua PC serta dilengkapi dengan tutup pelindung yang memiliki fungsi ganda sebagai tray mount. Di samping itu, keyboard juga memiliki dua pasang kaki dengan tiga sudut kemiringan yang ergonomis agar dapat disesuaikan dengan posisi mengetik yang disukai gamer.

Advertisement


(brl/red)