Jelang peluncuran, muncul bocoran spesifikasi kamera periskop iPhone 15 Pro Max

Advertisement

Techno.id - Apple dijadwalkan meluncurkan seri iPhone 15 pada acara khusus bertajuk bertajuk Wonderlust dalam waktu sepekan lagi. Wajar jika saat ini muncul rentetan bocoran mengenai spesifikasi perangkat tersebut. Salah satu bocoran yang cukup mendapat perhatian publik adalah seputar kamera zoom periskop iPhone 15 Pro Max.

Kabarnya iPhone 15 Pro Max adalah satu-satunya model yang akan mendapat peningkatan tersebut dibanding tiga varian lain, iPhone 15, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Plus. Bocoran mengenai kamera zoom ini muncul setelah diunggah akun ‘fenibook' (@feni_book) di Platform X (dulu Twitter).   

Dalam postingan tersebut fenibook menulis, iPhone 15 Pro Max, 85mm telephoto lens, F/2.8, 1/1.9 inci sensor. Fenibook juga menyertakan gambar tangkapan layar yang menyajikan aperture, panjang fokus, dan detail lain yang juga disebutkan untuk kamera zoom periskop iPhone 15 Pro Max.

Meskipun teks yang disajikan dalam bahasa yang berbeda, namun spesifikasinya mudah dilihat, dengan kamera periskop yang dikatakan memiliki ukuran sensor 1/1,9 inci, membuatnya lebih besar dari unit telefoto 1/3,5 inci yang ada pada iPhone 14 Pro Max tahun lalu.

Untuk aperture tetap tidak berubah pada f/2.8, meskipun panjang fokus meningkat menjadi 85mm, dibanding 77mm pada flagship Apple saat ini. Ketika Techno.id menggunakan Google Lens, terjemahan mesin membaca bahwa aperture telah dikurangi hingga 6mm untuk membuat karakter tampak secara halus.

foto: tangkapan layar @feni_book/techno.id

Dengan iPhone 15 Pro Max sebagai model pertama dari Apple yang menggunakan lensa zoom periskop, tingkat zoom maksimum yang didukung tidak disebutkan dalam gambar tersebut. Tetapi aspek tersebut merupakan salah satu kekuatan terbesar iPhone dan merupakan prasyarat untuk disebutkan di samping detail lainnya.

Dalam beberapa bocoran sebelumnya disebutkan bahwa iPhone 15 Pro Max akan memiliki batas zoom optik maksimum 6x, naik dari 3x pada iPhone 14 Pro Max.

Advertisement


(brl/red)