Microsoft perkenalkan laptop Surface edisi ke-7 dan Surface Pro edisi ke-11 Copilot Plus PC

Advertisement

Techno.id - Microsoft memperkenalkan dua PC Copilot Plus baru, Surface Laptop 7th Edition dan Surface Pro 11th Edition, yang dirancang khusus untuk pelanggan bisnis. Dilengkapi prosesor Snapdragon X Elite dan Plus serta menjalankan Windows 11 Pro, perangkat ini diklaim menjanjikan kinerja yang lebih cepat dan kemampuan AI yang lebih baik dibanding MacBook Air.

Copilot+ PC baru menampilkan NPU terintegrasi, menawarkan alat berbasis AI seperti Recall, Live Caption dengan Terjemahan, dan Efek Windows Studio, yang menyederhanakan tugas sehari-hari dan meningkatkan kolaborasi.

Surface Laptop 7th Edition menawarkan fitur-fitur mengesankan seperti layar yang lebih cerah dengan bezel tipis, konektivitas yang ditingkatkan dengan Wi-Fi 7, masa pakai baterai hingga 22 jam, dan beberapa opsi port. Tersedia dalam ukuran 13,8 inci dan 15 inci, perangkat ini menggabungkan kejernihan visual dengan portabilitas.

Surface Laptop 7th Edition (foto: microsoft)

Kamera Surface Studio dan Efek Windows Studio yang didukung AI memastikan panggilan video yang jernih. Sedangkan Speaker Omnisonic dan Mikrofon Studio yang ditingkatkan AI dapat meningkatkan kualitas audio.

Selain itu, Surface Laptop menyertakan touchpad haptic dengan sensitivitas yang dapat disesuaikan dan gerakan intuitif, serta keyboard yang dirancang untuk kenyamanan dan kecepatan. Keamanan adalah yang terpenting, perangkat ini jyga dibekali rosesor keamanan Microsoft Pluton, TPM 2.0, dan Keamanan Masuk Windows Hello yang ditingkatkan.

Surface Pro 11th Edition menawarkan peningkatan kinerja 90% dibanding Surface Pro 9, berkat prosesor Snapdragon X Elite dan Plus serta NPU terintegrasi. Mampu menangani beberapa model AI secara bersamaan, perangkat ini menawarkan fitur seperti konektivitas Wi-Fi 7, 5G opsional, dan masa pakai baterai hingga 14 jam. Keyboard Surface Pro Flex memberikan fleksibilitas, baik terpasang atau digunakan secara terpisah, dan perangkat ini mendukung beberapa monitor 4K dan konektivitas cepat.

Keamanan tetap kuat dengan prosesor keamanan Microsoft Pluton, TPM 2.0, dan Keamanan Masuk yang Ditingkatkan Windows Hello for Business. Selain itu pembaca NFC memungkinkan otentikasi tanpa kata sandi yang aman, meningkatkan langkah-langkah keamanan secara keseluruhan.

Surface Pro 11th Edition (foto: microsoft)

Microsoft juga menekankan kemajuan dalam aksesibilitas, keberlanjutan, dan alat TI. Surface Laptop dan Surface Pro menyertakan Precision Haptic touchpad, yang dapat disesuaikan untuk berbagai kebutuhan pengguna, dan bekerja secara mulus dengan Surface Adaptive Kit dan Aksesori Microsoft Adaptive.

Microsoft juga melakukan upaya keberlanjutan termasuk menggunakan bahan daur ulang dan merancang perbaikan yang lebih mudah, berkontribusi pada pengurangan emisi karbon dan limbah.

Keamanan dan pengelolaan perusahaan ditingkatkan dengan dukungan arsitektur Arm64 dan pembaruan untuk Microsoft Configuration Manager. Toolkit TI Surface dan Portal Manajemen Surface menyediakan alat yang komprehensif untuk manajemen TI, memastikan penerapan dan kontrol perangkat Surface tanpa batas.

Dengan tambahan baru ini, Microsoft terus menawarkan berbagai perangkat Windows 11 yang memenuhi beragam kebutuhan bisnis, menegaskan kembali komitmennya terhadap inovasi dan pilihan pelanggan. Surface Laptop 7th Edition dan Surface Pro 11th Edition akan tersedia untuk pelanggan bisnis September mendatang dan dibanderol mulai dari USD1.099 atau sekitar Rp17,5 jutaan.

Advertisement


(brl/red)