Nokia mengganti desain logo setelah hampir 60 tahun dipakai, tampilan lebih simpel dan minimalis
Nokia mengganti desain logo
Setelah hampir 60 tahun menggunakan logo yang sama, untuk pertama kalinya Nokia mengubah desain logo mereka. Tampilan dari logo Nokia yang baru juga bisa dibilang lebih simpel dan minimalis. Dilansir dari gadgettendency.com, perubahan logo Nokia dikarenakan perubahan identitas. Jika melirik kembali, slogan Connecting People yang berlogo dua orang berjabat tangan sudah tidak digunakan lagi. Sebagai gantinya, slogan baru More Modern and Digital merepresentasikan logo yang baru.
-
Harga 11 HP Nokia jadul beserta fiturnya, cocok untuk bernostalgia HP Nokia dikenal dengan baterainya yang tahan lama. Kamu punya seri yang mana?
-
Tiga seri smartphone Nokia diperkenalkan ke pasar Indonesia Makin stylish.
-
LG jalin kerja sama dengan Nokia soal hak kekayaan intelektual Meskipun telah diakuisisi oleh Microsoft, pesona Nokia terbukti belum padam seutuhnya!
Dari sumber yang sama, gadgettendency.com menuliskan ungkapan Pekka Lundmark selaku pimpinan Nokia. "Kami memperbarui strategi kami dan, sebagai faktor kunci, kami juga memperbarui merek kami untuk mencerminkan siapa kami saat ini: pemimpin dalam inovasi dan teknologi bisnis, pelopor di masa depan di mana jaringan bertemu dengan cloud".
foto: nokia.com
Dari pernyataan tersebut, sepertinya Nokia akan melakukan transformasi besar besaran. Hal tersebut tentunya wajar mengingat nama Nokia yang sudah lama redup. Maka dari itu, bisa dikatakan bahwa langkah awal untuk melakukan penggantian logo sebagai identitas baru sangat penting untuk dilakukan.
Sebagai tambahan, pendapat lain dari Pekka Lundmark. "Di benak kebanyakan orang, kami masih merupakan merek ponsel yang sukses, tetapi bukan itu yang dimaksud dengan Nokia. Kami ingin meluncurkan merek baru yang berfokus pada jaringan dan digitalisasi industri, yang benar-benar berbeda dari ponsel lawas".
foto: nokia.com
Sebagai permulaan, Nokia sudah mulai aktif merilis beberapa smartphone yang hadir di kelas beragam mulai dari entry level hingga mid range. Meski hadir dengan spesifikasi yang sedang saja, namun langkah tersebut menjadi modal apik untuk mengatakan kepada dunia bahwa Nokia masih ada. Terlebih logo baru Nokia yang kini tampil lebih minimali dan elegan membuat brand tersebut mendapat penyegaran. Bagian yang perlu ditunggu tentu adalah seperti apa produk yang akan diluncurkan oleh Nokia untuk merepresentasikan logo baru yang telah mereka buat ulang.
BACA JUGA :
- Siapkan strategi bisnis dan identitas baru, Nokia ubah logo ikonik
- Nokia perkenalkan Nokia G22, smartphone yang gampang direparasi sendiri
- Cara mudah terapkan launcher Nokia di smartphone Android, ini aplikasi yang dibutuhkan
- 15 Penampakan lucu pakai ponsel Nokia untuk berbagai keperluan, multifungsi dan tahan banting
- Nokia rilis smartphone entry level dengan Android 12 Go, ini spesifikasi dan harganya
(brl/guf)