Realme 13 Series 5G segera meluncur di Indonesia, ponsel gaming kelas e-Sports  

Advertisement

Techno.id -  

Realme akan segera menghadirkan smartphone anyar, Realme 13 Series 5G di Indonesia pada 17 Oktober 2024 melalui live streaming di YouTube Realme Indonesia pukul 14:00 WIB. Smartphone kelas menengah yang terdiri dari Realme 13+ 5G dan Realme 13 5G ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman gaming hingga tingkat turnamen e-Sports.

Public Relations Lead Realme Indonesia Krisva Angnieszca menjelaskan, Realme 13 Series, khususnya realme 13+ 5G, hadir dengan fitur yang mendukung pengalaman bermain game yang optimal. Dengan kemampuan meningkatkan frame rate hingga 120fps dan 90fps, serta performance trinity seperti kombinasi chipset, pengisian daya cepat, dan memori yang mumpuni, realme 13+ 5G siap memberikan pengalaman bermain game level turnamen.

Realme 13+ 5G dibekali prosesor MediaTek Dimensity 7300E 5G. Dilengkapi dengan 4×2.5GHz A78 core, chipset 4nm ini mampu menghasilkan skor benchmark AnTuTu yang luar biasa, yaitu lebih dari 750.000. Perangkat ini juga dapat meningkatkan besaran frame per second hingga 120fps sambil menikmati kualitas grafis yang sangat baik dalam game.

Sedangkan untuk berbagai judul game populer lain, smartphone ini mampu menyajikan visual stabil 90fps sebagai standar di smartphone mid-range.  Selain itu, Realme 13+ 5G memiliki sistem pendingin terbaik di segmennya, dengan penurunan suhu hingga 19 derajat Celcius di area inti. Memanfaatkan teknologi dan material pendingin yang sama dengan Realme GT 6, perangkat ini memiliki area pendingin Stainless Steel VC seluas 6050mm persegi, terbesar di segmennya dan 37% lebih besar dari generasi sebelumnya.  

foto: realme

Smartphone ini turut dilengkapi 80W Ultra Charge yang dapat membantu pengguna menikmati 30 menit bermain game Honor of Kings hanya dengan satu menit pengisian daya. Sementara itu, realme 13+ 5G memiliki RAM 12GB dan RAM Dinamis yang dapat diperluas hingga 14GB, terbesar di kelasnya, untuk kecepatan loading game dan multitasking yang sangat lancar. Penyimpanannya sebesar 256GB turut memastikan pengguna dapat menyimpan game favorit mereka dengan mudah.

Di sisi lain, realme 13 5G akan menjadi pilihan terbaik untuk gaming dengan range harga lebih terjangkau. Smartphone ini sama-sama membawa DNA gaming seperti seri plus, dengan mengedepankan pengalaman gaming lancar melalui chipset Dimensity 6300 5G.

Smartphone ini juga memiliki sistem pendinginan terdepan melalui Sistem pendingin uap stainless steel Vapor Chamber. Hal tersebut menciptakan pengalaman bermain game yang lebih dingin dan nyaman dengan gameplay yang lebih mulus dan umur komponen yang lebih panjang. Teknologi pengisian daya 45W Fast Charge di realme 13 5G akan menjamin pengalaman bermain bebas tunggu karena daya pengisian yang cepat.

Advertisement


(brl/red)