Realme GT 6 hadirkan kualitas fotografi dan videografi kelas flagship dengan dukungan AI

Advertisement

Techno.id - Realme belum lama ini menghadirkan realme GT 6 di Indonesia. Kehadiran smartphone ini pun mendapat cukup banyak perhatian pengguna. Maklum, tidak hanya mengusung performa unggulan, realme GT 6 juga menghadirkan kualitas fotografi dan videografi layaknya profesional yang didukung teknologi AI. 

Smartphone ini menghadirkan konfigurasi tiga kamera kelas flagship dengan sensor utama Sony LYT-808 beresolusi 50MP dengan dukungan OIS. Sensor ini merupakan salah satu sensor premium yang saat ini baru diadopsi smartphone kelas flagship.

Sony LYT-808 hadir dengan ukuran besar 1/1,4 inci dan aperture f/1.69 yang mampu menangkap cahaya lebih banyak, sehingga dapat memberikan detail, kejernihan, serta kinerja low light yang sangat baik. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi sensor telefoto ISOCELL JN5 beresolusi 50MP, dan kamera ultra-wide dengan sensor Sony IMX355.

foto: realme

Di bagian depan, smartphone ini menyematkan kamera selfie beresolusi besar 32MP. Konfigurasi yang lengkap dengan kehadiran sensor kelas flagship pada perangkat ini memberikan keleluasaan bagi para pengguna untuk menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan.

Konfigurasi kamera tersebut juga memungkinkan smartphone ini merekam video dengan kualitas yang jernih dan stabil. Perekaman video pada smartphone ini mendukung tangkapan gambar hingga pada resolusi 4K 60 FPS, cocok digunakan untuk sekedar mengabadikan momen maupun membuat konten.

Melengkapi dukungan pada segi perangkat keras, realme GT 6 menghadirkan pengalaman fotografi terbaik para pengguna dengan fitur berbasis AI. Perangkat ini mampu secara cerdas mengintegrasikan teknik cahaya dan bayangan dengan hadirnya HyperTone Engine.

foto: realme

Fitur ini mampu memproses data gambar secara langsung di domain RAW sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil foto dengan cara memperkuat kontras dan membuat setiap foto tampak seperti mahakarya berkualitas tinggi.

Berkat dukungan AI, perangkat ini juga dapat diandalkan untuk mengabadikan momen pada kondisi minim cahaya yang ekstrim melalui fitur AI Night Vision Mode. Fitur ini mampu menyeimbangkan warna dan tekstur secara alami lewat dukungan AI serta memberikan visibilitas yang sangat baik bahkan jika dibandingkan dengan smartphone flagship pada umumnya.

Ada pula mode AI Smart Removal, yang memungkinkan pengguna menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto yang telah diambil. Kehadiran fitur ini akan memudahkan pengguna  mendapatkan foto terbaik tanpa objek lain yang mengganggu.

Pengalaman fotografi dan videografi pada realme GT 6 juga semakin lengkap dengan delay pada shutter yang turut dioptimalkan hingga 200ms, memungkinkan pengguna mengabadikan momen tanpa terlewat.

Smartphone ini juga menghadirkan Street Mode 4.0 yang dapat secara cerdas menggabungkan algoritma stabilisasi dengan teknologi Auto-zoom sehingga momen yang terjadi dengan cepat dapat diabadikan dengan baik.

Advertisement


(brl/red)