Sony Xperia 1 VI memulai debutnya dengan peningkatan kamera AI dan zoom telefoto yang kuat

Advertisement

Sony Xperia 1 VI

Audio dengan peningkatan speaker  

foto: sony

Fitur andalan terbaru Sony lainnya muncul di sektor audio, berkat Sirkuit Audio Premium, yang dibuat dengan mempertimbangkan headphone 3,5 mm. Peningkatan unit speaker membantu mengurangi distorsi suara pada volume tinggi, dan output frekuensi rendah. Untuk headphone nirkabel tertentu akan mendapat manfaat Advanced Audio Coding (AAC) untuk meningkatkan kualitas suara saat berada di luar.

Daya tahan baterai

foto: sony

Sementara untuk urusan daya, Sony juga tidak main-main. Ponsel cerdas ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh sehingga perangkat ini bisa bertahan sepanjang hari. Di samping itu, ponsel ini juga dibekali komponen penghilang panas baru dan konsumsi layar berdaya rendah yang akan membantu perangkat mencapai hampir 36 jam pemutaran video secara berkelanjutan. Bahkan Sony berani mengklaim Xperia 1 VI sebagai ponsel cerdas yang dapat bertahan hingga dua hari.  

Sony memperkirakan Xperia 1 VI dapat mencapai pengisian daya 50% (30W) hanya dalam waktu 30 menit. Fitur seperti Perawatan Baterai dan Pengisian Daya Adaptif Xperia membantu baterai perangkat untuk memastikan kesehatannya.

OS dan penyimpanan

foto: sony

Perangkat ini menjalankan Android 14 dengan tiga tahun peningkatan OS, dan pembaruan keamanan selama empat tahun. Di sektor penyimpanan, Xperia 1 VI Memiliki RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Advertisement


(brl/red)