TV Pintar Hisense bakal sesaki Indonesia
Techno.id - Setelah beberapa waktu lalu melakukan gebrakan dengan memasarkan smartphone tanpa embel-embel Andromax, Hisense mengumumkan niatannya memperluas portofolio bisnisnya. Perusahaan asal Qingdao, China itu bakalan masuk ke pasar televisi.
-
Tak kapok gagal, Hisense sudah siapkan strategi baru Diungkap langsung oleh Stephen Qu, Presiden Direktur Hisense Indonesia, tim Hisense tak kapok untuk mengekspansi pasar smartphone Indonesia.
-
Sasar kelas Premium, Hisense targetkan jadi nomor satu di Indonesia Bikin smartphone berdasarkan hasil survei Indonesia, Hisense optimis bisa jadi nomor satu di pasar smartphone
-
Penjualan produk perdana Hisense di Indonesia tak sesuai harapan Hisense Pureshot dan Pureshot Plus didapuk jadi senjata utama Hisense dalam mengekspansi pasar tanah air.
Langkah cepat yang dilakukan Hisense diakui Stephen Qu yang menjabat Presiden Direktur Hisense Indonesia. Ia menyebutkan sekarang ini perusahaannya saat ini sedang dalam tahap diskusi dengan toko ritel gadget di Indonesia, Electronic City.
"Kami akan melakukan pembicaraan tahap berikutnya dengan pihak Electronic City. Mudah-mudahan tahun ini, teknologi televisi kami bisa dipasarkan di Indonesia," ujar Stephen kepada tim Techno.id® di sela kunjungan ke Showroom Hisense di Qingdao, China.
Secara histrois, kata Stephen, Hisense menjadi perusahaan besar karena berjualan televisi. Mulai beroperasi di tahun 1969, bisnis televisi yang dijalankan Hisense terus bberkembang dengan teknologi yang tak kalah dari vendor ternama lainnya.
"Sampai sekarang, kami masih memproduksi televisi. Kami besar dari situ. Kami sekarang posisi nomor tiga di pasar televisi layar data dunia. Sedangkan di China nomor satu, sampai orang bilang kalau di China orang beli TV pasti Hisense," aku Stephen.
Di Indonesia, Hisense berencana memasuki bisnis TV dengan jajaran smart TV besutannya. Pihak Hisense mengklaim harga banderol yang bakalan disematkan pada rangkaian TV buatannya akan dipasarkan secara lebih terjangkau daripada vendor lainnya.
"Mungkin ada 10 model TV yang kita mulai bawa ke Indonesia tahun ini. Pasarnya diambil dari kelas menengah ke atas karena produk TV Hisense memang punya kelas premium," tandas Stephen.
BACA JUGA :
- Tablet ini diklaim sebagai yang terseksi di CES 2016
- Jajaki pasar 4G Indonesia, Hisense klaim tak cuma jualan
- Sasar kelas Premium, Hisense targetkan jadi nomor satu di Indonesia
- Makin percaya diri, Hisense nongol tanpa embel-embel Andromax
- Membongkar smartphone 4G Hisense berlabel 'Buatan Indonesia'
(brl/red)