10 Trik WhatsApp yang wajib diketahui untuk memaksimalkan pesan

Advertisement

Trik WhatsApp

6. Kirim pesan sementara gaya Snap

foto: tangkapan layar

Jika ingin mengirim pesan yang tidak melekat, gunakan fitur Lihat Sekali. Untuk media seperti foto dan video, buka obrolan, ketuk ikon kamera untuk mengambil foto atau video, atau pilih Album untuk foto atau video yang sudah ada. Kemudian ketuk simbol 1 dengan lingkaran di sekitarnya, tunggu hingga berubah menjadi hijau, dan tekan kirim.

Untuk pesan suara, ketuk mikrofon, gesek ke atas untuk mengunci rekaman, lalu ketuk dan tahan rekam. Ketuk simbol 1 dengan lingkaran di sekitarnya, tunggu hingga berubah menjadi hijau, dan tekan kirim.

7. Berbagi lokasi

foto: tangkapan layar

Bagikan lokasi kamu dengan membuka obrolan, mengklik tanda plus, dan memilih Lokasi, di mana kamu akan melihat opsi untuk Bagikan Lokasi Langsung. Ini adalah cara praktis untuk menemukan seseorang di tengah kerumunan atau untuk mendapatkan gambaran berapa lama harus menunggu sebelum teman kamu muncul.

8. Mengunci obrolan

foto: tangkapan layar

Lindungi obrolan WhatsApp dari pengintai telepon dengan membuka Pengaturan > Privasi > Kunci Aplikasi lalu pilih kunci biometrik apa pun yang dimiliki ponsel kamu.

9. Merahasiakan detail pribadi

foto: tangkapan layar

Lindungi privasi kamu dengan membuka Pengaturan > Privasi > Pemeriksaan privasi. Kamu dapat mengubah siapa yang dapat melihat kapan kamu terakhir aktif, foto profil, bio kamu, grup mana kamu bergabung, dan status. Kamu juga dapat menonaktifkan tanda dibaca, meskipun pada gilirannya kamu tidak akan dapat melihat tanda dibaca orang lain.

10. Memaksimalkan panggilan video

foto: tangkapan layar

WhatsApp menawarkan panggilan video hingga 32 peserta. Untuk melakukan panggilan video ke satu orang, buka Obrolan, ketuk orang atau grup yang ingin kamu hubungi, lalu pilih ikon Panggilan Video di bagian atas layar. Untuk panggilan grup, buka atau buat obrolan grup dengan semua orang, lalu di bagian atas obrolan, klik ikon Panggilan Video.

Advertisement


(brl/red)