4 Cara mudah memulihkan pesan yang dihapus di WhatsApp

Advertisement

Cara memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus

3. Pulihkan pesan yang dihapus di iPhone menggunakan iCloud

foto: freepik

Untuk iPhone, WhatsApp memungkinkan kamu mencadangkan obrolan ke iCloud dan memulihkannya nanti selama penginstalan ulang aplikasi. Namun, kamu harus mencadangkan obrolan WhatsApp secara manual di iCloud secara teratur. Berikut cara memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus di iPhone menggunakan iCloud.

1. Pastikan kamu memiliki cadangan iCloud yang ingin dipulihkan. Kamu dapat memeriksanya di WhatsApp > Pengaturan > Obrolan > Cadangan Obrolan. Jangan ketuk Cadangkan Sekarang. Jika tidak, obrolan kamu saat ini akan mengganti cadangan sebelumnya, dan kamu tidak akan dapat memulihkan pesan yang dihapus.

2. Sekarang kamu harus copot pemasangan WhatsApp dari iPhone. Tekan lama ikon WhatsApp di layar beranda dan pilih Hapus aplikasi.

3. Selanjutnya, luncurkan App Store dan instal ulang WhatsApp.

4. Setelah instalasi, buka WhatsApp, verifikasi nomor telepon kamu, dan ikuti petunjuk di layar.

5. Saat diminta, ketuk Pulihkan Riwayat Obrolan untuk memulihkan obrolan dan media dari cadangan iCloud.

6. Setelah pemulihan selesai, ketuk tombol Berikutnya dan kanan atas dan selesaikan pengaturan akun.

7. Pesan WhatsApp Anda yang dihapus akan diambil.

4. Pulihkan pesan yang dihapus di iPhone menggunakan perangkat lunak pihak ketiga

foto: tenorshare

Jika tidak memiliki cadangan iCloud atau lebih memilih pendekatan yang berbeda, perangkat lunak pihak ketiga dapat membantu kamu mengambil pesan WhatsApp yang dihapus dari iPhone.

Kamu bisa menggunakan pemulihan WhatsApp Tenorshare UltData untuk iPhone. Tetapi ini tidak gratis. Kamu dapat membeli paket 1 bulan seharga USD35.95 atau sekitar Rp559.620 untuk memulihkan pesan yang dihapus di WhatsApp.

Pilihan bagus lainnya adalah aplikasi pemulihan data iPhone FonePaw. Namun, itu belum mendukung pemulihan pesan WhatsApp Business. Itu sebabnya Tenorshare UltData WhatsApp Recovery sedikit lebih baik.

Selain itu, dengan Tenorshare UltData WhatsApp Recovery, kamu dapat memindai pesan yang dihapus secara gratis sebelum membayar aplikasi dan membayar untuk memulihkan hanya jika kamu menemukan pesan yang diperlukan.

Berikut adalah langkah-langkah memulihkan pesan yang dihapus WhatsApp di iPhone menggunakan UltData WhatsApp Recovery.

1. Kunjungi halaman unduhan resmi Tenorshare UltData WhatsApp Recovery (com/products/ultdata-whatsapp-recovery.html) dan klik tombol download gratis untuk mengunduh penginstal aplikasi.

2. Luncurkan penginstal setelah diunduh dan klik tombol Instal untuk menginstal aplikasi.

3. Ikuti petunjuk di layar untuk menginstal aplikasi.

4. Setelah menginstal, klik tombol Mulai Sekarang untuk membuka aplikasi.

5. Di tab beranda, pilih lokasi tempat kamu ingin memulihkan data, misalnya Perangkat.

6. Pastikan perangkat kamu dihidupkan dan sambungkan ke komputer lalu tekan tombol Mulai Pindai.

7. Tunggu hingga aplikasi memindai perangkat kamu sepenuhnya.

8. Setelah mengakses dan memproses file, aplikasi akan menyajikan obrolan WhatsApp yang dipulihkan dan pesannya. Kamu dapat memperluas obrolan untuk menentukan pesan mana yang ingin kamu pulihkan. Pilih pesan yang akan dipulihkan, dan klik opsi Pulihkan.

9. Untuk memulihkan pesan, kamu harus mendaftar dan membayar biaya bulanan atau tahunan. Jika pesan penting untuk dipulihkan, kamu dapat membayar pemulihan. Namun, jika hanya ingin melihat pratinjau pesan yang dihapus, kamu tidak perlu membuang-buang uang untuk memulihkannya.

Ingatlah untuk selalu mencadangkan pesan WhatsApp secara teratur ke Google Drive atau iCloud untuk membuat proses pemulihan lebih lancar.

Advertisement


(brl/red)