5 Cara membuat video AI dalam hitungan menit menggunakan Synthesia

Advertisement

Cara membuat video AI

4. Edit video

foto: synthesia

Sudah waktunya untuk mengedit video. Untungnya, kamu tidak memerlukan perangkat lunak pengedit video yang mewah untuk ini. Berikut adalah beberapa elemen yang dapat kamu  tambahkan dan ubah dalam video AI tanpa menggunakan alat pengeditan video eksternal.

1. Gambar (stok atau milik sendiri)

2. Latar belakang video.

3. Rekaman layar.

4. Musik latar.

5. Bentuk.

6. Teks di layar.

7. Animasi, transisi.

8. GIF, ikon, logo

Untuk mempercepat proses desain, kamu bisa menggunakan templat video. Jika tidak menyukai desain, atau hanya ingin menghemat lebih banyak waktu, gunakan templat video yang dirancang secara profesional. Synthesia memiliki lebih dafri 55  templat video untuk berbagai jenis video, mulai dari video pelatihan, video pemasaran, video penjelasan, video promo, presentasi video, dan banyak lagi. Kamu masih dapat menyesuaikan setiap elemen sesuai keinginan.

5. Buat video

foto: synthesia

Itu saja, kamu baru saja membuat video yang menarik menggunakan AI. Setelah menekan 'Buat video', Synthesia akan menampilkan beberapa AI dan membuat videonya.

Setelah video melewati algoritme dan proses moderasi konten, kamu dapat melihatnya, membagikannya, mengunduhnya, atau menyematkannya. Jika benar-benar menyukainya, kamu dapat menduplikasinya atau membuat templat video darinya.

Advertisement


(brl/red)