5 Cara mengamankan akun media sosial dan email agar terhindar dari serangan kejahatan siber

Advertisement

5 Cara mengamankan data pribadi online

4. Outlook aman

foto: microsoft

Saat menyiapkan akun email Outlook, kamu akan diperlihatkan pop-up yang menjanjikan “Privasi adalah Prioritas Kami”, tetapi mengklik tombol Lanjutkan hanya menutup pop-up daripada membuka dasbor pengaturan privasi.

Untuk menemukan bagian privasi saat menggunakan komputer, klik ikon roda gigi kanan atas untuk membuka Pengaturan, lalu pilih Umum. Pilih Privasi dan data. Layar ini memungkinkan kamu membuat data atau menghapus riwayat pencarian.

Jika kamu menggunakan aplikasi, klik ikon profil, lalu ikon roda gigi pengaturan kiri bawah, dan gulir ke bawah ke Pengaturan privasi. Meskipun ada sedikit penggunaan di sini dalam pengaturan desktop, kamu dapat mengelola preferensi Iklan dan riwayat penelusuran di aplikasi.

5. Jelajahi dasbor privasi Microsoft

foto: microsoft

Buka akun Microsoft secara online (account.microsoft.com) untuk berbagai alat yang lebih luas di bawah judul Privasi. Pastikan kamu telah menyiapkan autentikasi dua faktor di info Keamanan untuk meminimalkan kemungkinan akun kamu diretas.

Dasbor Privasi memiliki tinjauan keamanan menyeluruh, tetapi pertanyaannya dirancang terlebih dahulu untuk memberikan lebih banyak data pribadi untuk pemulihan akun, dan kedua untuk membujuk pengguna mengunduh browser Edge.

Jika ini mengganggu kamu, lewati saja dan langsung ke menu pengaturan lengkap, di mana kamu dapat mengaktifkan dan menonaktifkan pelacakan aktivitas lokasi, personalisasi penelusuran dan penelusuran, serta data kinerja.

Di bawah pengaturan privasi lainnya, sebaiknya tinjau pengaturan iklan dan Aplikasi serta layanan yang dipersonalisasi, untuk menyisih dari iklan yang dipersonalisasi dan memantau aplikasi mana yang memiliki akses ke akun kamu.

Advertisement


(brl/red)