5 Faktor utama yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli iPhone

Advertisement

5 Faktor yang harus diperhatikan saat membeli iPhone

4. Masa pakai baterai

foto: freepik/user16766420

Faktor besar pada ponsel cerdas apa pun adalah masa pakai baterainya, dan ini sangat bervariasi dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Dalam kasus iPhone, umumnya iPhone dengan layar lebih besar juga memiliki daya tahan baterai yang lebih baik, karena dapat memuat baterai yang lebih besar di dalamnya.

Perlu dicatat, tidak ada iPhone terbaru yang memiliki daya tahan baterai yang buruk. Beberapa jauh lebih baik daripada yang lain. Jika kamu sering bepergian tanpa kemampuan mengisi daya untuk waktu yang lama atau hanya merasa sering mengisi daya mengganggu, maka memilih sesuatu seperti iPhone 15 Pro Max mungkin yang terbaik. Namun sebaliknya, model yang lebih kecil seperti iPhone 15 standar seharusnya tetap baik-baik saja.

5. Kapasitas penyimpanan

foto: freepik/uveelena

Satu hal terakhir yang perlu dipertimbangkan adalah berapa banyak penyimpanan yang kamu butuhkan. iPhone tidak memiliki slot kartu microSD, jadi hanya penyimpanan internal yang kamu dapatkan.

Jelas, memilih kapasitas penyimpanan yang lebih tinggi berarti membayar lebih, tetapi itu mungkin lebih baik daripada kamu tidak memiliki cukup ruang pada perangkat.

Jika kamu membeli iPhone terbaru, maka dapat memilih mulai dari 64GB hingga 1TB, tergantung modelnya. Hanya saja saat ini mungkin untuk sebagian orang, kapasitas 64GB terlalu sedikit. Jadi secara umum kamu mungkin harus mendapatkan setidaknya 128GB jika mampu membelinya.

Apakah kamu membutuhkan lebih dari itu? Sangat tergantung pada bagaimana kamu berencana menggunakan ponsel. Apakah kamu akan mengunduh banyak aplikasi dan game besar, atau menyimpan banyak foto dan video? Jika demikian, maka kamu mungkin harus menggunakan setidaknya 256GB, dan mungkin lebih. Tapi jangan lupa, kamu bisa memanfaatkan penyimpanan cloud, jadi kamu  tidak perlu menyimpan semuanya di ponsel.

Advertisement


(brl/red)