6 Cara mempercepat proses pengisian daya baterai iPhone

Advertisement

Cara mempercepat pengisian daya iPhone

4. Hindari menggunakan iPhone saat sedang diisi daya

foto: freepik/dcstudio

Sebaiknya jangan menggunakan iPhone saat sedang diisi daya. Sebab dengan menggunakan iPhone untuk aktivitas berintensitas tinggi seperti streaming atau bermain game dapat memperlambat proses pengisian daya.

Dengan membiarkan iPhone saat mengisi daya, kamu akan memberikan kesempatan pada perangkat untuk mendapatkan kembali kekuatannya dengan cepat dan efisien.

5. Matikan iPhone saat mengisi daya

foto: freepik/rawpixel.com

Untuk pengisian daya cepat, pertimbangkan untuk mematikan iPhone. Sebab, meskipun kamu tidak menggunakan iPhone  secara aktif, perangkat masih menjalankan aplikasi di latar belakang atau melacak lokasi. 

Di mana faktor tersebut dapat memperlambat proses pengisian daya. Dengan mematikan iPhone, kamu akan menghilangkan proses latar belakang dan memberikan kesempatan perangkat untuk mengisi daya secepat mungkin.

6. Gunakan mode daya rendah

foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Jika kamu mencari cara lain untuk mengoptimalkan waktu pengisian daya, pertimbangkan untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah. Fitur ini mematikan fungsi latar belakang yang dapat menguras baterai iPhone, sehingga waktu pengisian daya menjadi lebih cepat.

Advertisement


(brl/red)