7 Cara cepat dan mudah mengatasi baterai iPhone yang cepat habis

Advertisement

7 Cara menghemat baterai iPhone

5. Matikan push email

foto: unsplash/jamie street

Saat pengaturan email iPhone mengaktifkan Push, perangkat akan terus memeriksa server email untuk mengetahui apakah ada komunikasi baru, dan menggunakan daya dalam prosesnya. Push Mail mempertahankan koneksi konstan yang mencari email baru dan kemudian mendorongnya ke iPhone secepat mungkin.

6. Nonaktifkan fitur Raise to Wake

foto: unsplash/mia baker

Salah satu fungsi yang secara otomatis digunakan iPhone adalah fitur Raise to Wake, yang menyalakan layar iPhone setiap kali diangkat atau dipindahkan. Opsi ini dapat menghemat kerumitan karena pengguna tidak perlu menekan tombol daya setiap kali ingin melihat layer. Tetapi opsi tersebut menyebabkan pengurasan baterai setiap kali ponsel dipindahkan.

Untuk menonaktifkannya, buka Pengaturan > Tampilan dan Kecerahan, lalu alihkan sakelar Raise to Wake ke nonaktif yang berwarna abu-abu. Menonaktifkan fitur Raise to Wake akan meningkatkan daya tahan baterai iPhone secara keseluruhan.

7. Mengonfigurasi widget dan pemberitahuan

foto: unsplash/szabo viktor

Tampilan widget memungkinkan pengguna mengakses aplikasi favorit. Namun, setiap widget tersebut membutuhkan daya baterai untuk mempertahankan koneksi dan menjaga data tetap relevan. Mengurangi jumlah widget akan membantu mencegah baterai iPhone terkuras terlalu cepat.

Advertisement


(brl/red)