7 Cara jitu meningkatkan daya tahan baterai iPhone, matikan fitur-fitur yang tak perlu

Advertisement

7 Cara jitu meningkatkan daya tahan baterai iPhone

5. Kurangi notifikasi

foto: unsplash/jamie street

Setiap kali layar kamu menyala dengan munculnya notifikasi baru, baterai akan terkuras. Jika kamu tidak terlalu membutuhkan notifikasi, sebaiknya dikurangi dengan cara masuk ke Pengaturan > Pemberitahuan. Lalu nonaktifkan.

6. Gunakan mode daya rendah

foto: tangkapan layar/taechno.id/yani andriyansyah

Jika kamu berada jauh dari pengisi daya sepanjang hari dan tidak membawa power bank, ada baiknya kamu gunakan mode daya rendah pada iPhone kamu. Caranya masuk ke Pengaturan > Baterai > Mode Daya Rendah.  Dengan menggunakan metode ini akan membuat iPhone kamu menjadi sangat hemat baterai. Mode ini akan mematikan tugas-tugas latar belakang seperti menerima email baru, memperbarui aplikasi, dan sebagainya.

7. Batasi layanan lokasi

foto: unsplash/cardmapr.nl

Tahukah kamu jika GPS adalah penguras baterai yang sangat besar, jadi sebaiknya matikan layanan lokasi untuk semua aplikasi yang tidak benar-benar membutuhkannya. Caranya dengan masuk ke Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi dan cari aplikasi apa pun dengan Always di sebelahnya. Artinya aplikasi tersebut dapat mengakses GPS meskipun kamu tidak menggunakannya dan kamu dapat menonaktifkannya per aplikasi.

Kamu juga bisa mematikan layanan lokasi sama sekali, meskipun itu akan membuat beberapa aplikasi, seperti aplikasi transportasi online tidak bisa berfungsi.

Advertisement


(brl/red)