8 Cara mengubah FYP TikTok agar sesuai dengan preferensi kamu

Advertisement

8 Cara mengubah FYP TikTok

5. Sukai dan Bagikan konten TikTok yang kamu sukai

foto: freepik/mteerapat

Cara hebat lainnya untuk memberi sinyal ke platform bahwa kamu menyukai konten adalah dengan menggunakan tombol Suka di sisi kanan layar. Setiap video yang kamu sukai akan masuk ke perpustakaan khusus di profil kamu untuk referensi nanti. Kamu dapat memilih untuk merahasiakan perpustakaan ini atau menjadikannya publik.

Kamu dapat menemukan video yang kamu sukai di TikTok dengan membuka profil kamu dan mengetuk ikon hati di sebelah kanan. Ini akan menampilkan semua video yang kamu sukai di TikTok.

Tombol Bagikan adalah pendamping alami dari tombol Suka. Jika kamu cukup menikmati sesuatu, kamu mungkin ingin mengirimkannya ke grup WhatsApp favorit atau menambahkannya ke cerita Instagram. Kamu dapat melakukannya dengan tombol Bagikan di sebelah kanan layar.

6. Tambahkan video TikTok dan tagar ke favorit kamu

foto: freepik

Jika sangat menyukai postingan tertentu, kamu dapat menambahkannya ke favorit TikTok. Ini memungkinkan kamu kembali ke video nanti jika kamu ingin melihatnya atau membagikannya lagi. Kamu dapat menambahkan video, suara, efek, tagar, dan pertanyaan ke perpustakaan Favorit kamu, yang muncul di profil, di sebelah tombol Edit Profil.

7. Komentari video TikTok yang kamu suka

foto: freepik

TikTok mempertimbangkan keterlibatan untuk membantu membangun rekomendasi yang lebih baik, itulah sebabnya komentar memainkan peran kunci. Kamu mungkin telah memperhatikan bahwa banyak orang berkomentar terhadap konten. Jika kamu ingin melihat lebih banyak konten yang sama, pastikan untuk berinteraksi dengannya melalui komentar.

8. Filter kata kunci dan tagar video di TikTok

foto: freepik/garakta-studio

Terkadang, meskipun kamu mencoba memberi isyarat kepada TikTok bahwa kamu tidak tertarik dengan jenis konten tertentu, aplikasi terus menampilkan jenis video yang sama. Ini terutama ketika tagar atau tren tertentu menjadi viral.

Salah satu cara untuk segera memblokir konten jenis ini adalah dengan menyaring kata kunci video tertentu. Kamu dapat melakukannya dengan menggunakan langkah-langkah berikut.

1. Buka profil TikTok kamu dan klik ikon tiga baris di bagian atas layar.

2. Pilih Pengaturan dan privasi dari menu sembulan.

3. Gulir ke bawah dan pilih Preferensi konten, lalu Filter kata kunci video.

4. Ketuk tombol Tambah kata kunci dan ketik kata yang ingin kamu filter di bidang Masukkan kata kunci. Kamu juga dapat memilih apakah ingin memfilternya dari umpan Untuk Kamu atau Mengikuti.

5. Setelah selesai, ketuk Simpan.

Kamu hanya dapat memfilter satu kata atau tagar dalam satu waktu, jadi kamu mungkin harus melakukannya beberapa kali untuk mencakup variasi kata kunci yang berbeda.

Dengan mengikuti tips ini, kamu akan bisa mendapatkan lebih banyak konten yang sesuai dengan minat kamu. Semakin sering kamu menggunakan aplikasi dan memberikan umpan balik tentang konten yang direkomendasikan, semakin baik algoritme TikTok akan memenuhi selera kamu.

Advertisement


(brl/red)