9 Cara mudah mengatasi baterai iPhone yang terkuras habis saat mengisi daya

Advertisement

9 Cara mengatasi pengisian daya iPhone

6. Gunakan adaptor daya resmi Apple

foto: unsplash/solen feyissa

Adaptor daya memainkan peran penting dalam menentukan kecepatan pengisian daya iPhone. Adaptor yang tidak kompatibel dengan iPhone biasanya tidak dapat memberikan kecepatan pengisian daya yang diinginkan. Bahkan dapat menyebabkan baterai terkuras habis saat iPhone diisi daya. Untuk mengatasinya, selalu gunakan adaptor yang direkomendasikan Apple.

7. Gunakan pengisi daya cepat

foto: unsplash/thai nguyen

Apple tidak lagi menyertakan adaptor daya dalam paket pembelian iPhone. Jika kamu memiliki adaptor iPhone lama, kemungkinan besar adaptor tersebut bukan pengisi daya cepat.

Selama bertahun-tahun, smartphone telah meningkatkan kecepatan pengisian daya. Meskipun iPhone mungkin tidak dapat mengisi daya dengan kecepatan yang tidak masuk akal seperti yang dapat dilakukan beberapa ponsel Android, kecepatan pengisian daya 20W masih cukup baik.

8. Gunakan stop kontak berbeda

foto: unsplash/thomas kolnowski

Pengisian daya menjadi lambat kemungkinan masalahnya bukan terletak pada iPhone kamu, melainkan pada catu daya yang rendah dari stopkontak. Coba sambungkan iPhone kamu ke stopkontak yang berbeda untuk memeriksa apakah ini masalahnya. Kamu juga dapat mencoba menggunakan power bank untuk memeriksa apakah iPhone kamu mengisi daya pada kecepatan yang diinginkan.

9. Periksa kesehatan baterai 

foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Coba periksa kesehatan baterai iPhone. Dengan begitu kamu akan mendapat gambaran tentang masa pakai baterai yang tersisa. Cara memeriksanya membuka Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai. Kamu dapat melihat informasi mengenai baterai iPhone kamu. Jika kapasitas baterai telah turun sangat rendah, artinya baterai perlu diganti.

Advertisement


(brl/red)