Begini cara memulai ulang ponsel cerdas Android dan iPhone tanpa tombol daya

Advertisement

Cara me-restart ponsel cerdas Android dan iPhone tanpa tombol daya

Cara memulai ulang iPhone tanpa tombol daya

Ada dua metode utama untuk memulai ulang iPhone, tergantung pada apakah dihidupkan atau dimatikan.

1. Matikan dari pengaturan

foto: tangkapan layar

Di aplikasi Pengaturan, ada opsi untuk mematikan iPhone. Kamu dapat menggunakan opsi ini dan kemudian colokkan telepon untuk memulai ulang.

Cukup buka Pengaturan > Umum > Matikan. Setelah mengetuk “Shut Down”, kamu harus menggeser untuk mematikan seperti biasa.

2. AssistiveTouch

foto: tangkapan layar

Apple menyertakan banyak fitur aksesibilitas di iPhone. “AssistiveTouch” menempatkan tombol virtual di layar yang dapat disesuaikan untuk melakukan banyak hal berbeda. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat pintasan me-restart ponsel.

Buka Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh di iPhone. Selanjutnya, buka “AssistiveTouch” dan aktifkan di bagian atas layar. Kamu akan melihat tombol mengambang muncul di layar.

Sekarang, kamu dapat memutuskan bagaimana ingin pintasan restart berfungsi. Kamu dapat menambahkannya ke menu pintasan dengan memilih “Sesuaikan Menu Tingkat Atas”. Pilih salah satu pintasan dan ganti dengan “Mulai Ulang”.

foto: tangkapan layar

Jika menginginkan akses yang lebih mudah ke pintasan Mulai Ulang, kamu dapat memilihnya sebagai opsi Ketuk Tunggal, Ketuk Dua Kali, atau Tekan Lama untuk tombol mengambang.

Untuk menggunakannya, cukup ketuk tombol mengambang dan pilih “Mulai Ulang”, atau gunakan tindakan khusus lain yang kamu buat. iPhone akan mati dan restart!

3. Colokkan

foto: freepik/richardnazaretyan

Lalu jika iPhone sudah dimatikan, maka akan secara otomatis menyala saat terhubung ke daya, setelah memiliki daya yang cukup. Jadi, yang perlu kamu lakukan hanyalah menyolokkannya atau meletakkannya di pengisi daya nirkabel dan tunggu saja iPhone menyala. Semudah itu. Kamu memiliki beberapa opsi jika tombol daya tidak berfungsi di perangkat Android atau iPhone.

Advertisement


(brl/red)