Begini cara mengubah kontrol layar kunci iPhone di iOS 18

Advertisement

Techno.id - Apple merilis iOS 18 dengan membawa banyak fitur baru ke iPhone, termasuk lebih banyak cara untuk menyesuaikan layar beranda. Opsi ini juga memungkinkan kamu mengubah atau menghapus senter dan kontrol kamera di layar kunci.

Opsi untuk mengubah dan menghapus fungsi layar kunci adalah cara yang bagus untuk membuat iPhone sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, cara ini akan membantu mencegah kamu menyalakan senter secara tidak sengaja. 

Cara mengubah kontrol layar kunci iPhone  

foto: apple

1. Buka Pengaturan.

2. Ketuk Wallpaper.

3. Ketuk Sesuaikan di bawah layar kunci.

Cara ini akan menarik layar kunci dengan garis besar yang sudah dikenal di sekitar item yang dapat diedit, termasuk senter dan kontrol kamera di bagian bawah layar. Kamu dapat menyingkirkannya dengan mengetuk tanda minus (-) di sebelahnya. Setelah menghapus salah satu atau kedua kontrol, ketuk Selesai di sudut kanan atas layar.

Jika ingin menambahkan kontrol baru, setelah menghilangkan fitur senter dan kamera, ketuk tanda plus (+) yang muncul setelah menghapus kontrol untuk membuka menu Kontrol. Menu ini menampilkan semua kontrol yang dapat kamu tambahkan ke layar kunci, termasuk Terjemahkan dan Catatan Cepat.

Ada juga kontrol yang tersedia yang disebut Buka Aplikasi. Ini memungkinkan kamu memilih aplikasi apa pun di iPhone dan membukanya langsung dari layar kunci. Setelah memilih Buka Aplikasi, ketuk Pilih di menu baru dan itu akan menampilkan semua aplikasi. Pilih aplikasi apa pun, termasuk game lalu ketuk di luar menu dan ketuk Selesai.

Advertisement


(brl/red)