Cara melakukan panggilan darurat dari iPhone atau smartphone Android

Advertisement

Cara panggilan darurat di smartphone

Cara melakukan panggilan darurat di Huawei

foto: which.co.uk

Jika memiliki smartphone Huawei, kamu dapat dengan cepat menghubungi layanan darurat dengan pintasan untuk menghemat waktu. OS ini juga memungkinkan kamu mengirim pesan SOS ke kontak darurat jika diperlukan. Untuk menghubungi layanan darurat di ponsel Huawei, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Dari layar kunci, sentuh Darurat.

2. Masukkan nomor darurat lokal kamu dan sentuh ikon telepon hijau untuk menghubungi nomor tersebut.

Dengan fitur SOS Darurat, kamu dapat dengan cepat mengirim pesan SOS ke kontak. Untuk mengonfigurasi alat, buka Pengaturan > Keamanan > SOS Darurat > aktifkan Kirim pesan SOS juga, lalu atur kontak darurat.

Sekarang, kamu dapat menekan tombol daya lima kali berturut-turut dan ponsel kamu secara otomatis mengirim pesan dengan lokasi kamu saat ini ke kontak darurat.

Cara melakukan panggilan darurat di Xiaomi

foto: which.co.uk 

Pemilik Xiaomi dapat menggunakan alat SOS darurat untuk memberi tahu teman dan keluarga dengan cepat bahwa mereka membutuhkan bantuan. Jika tidak, kamu dapat melakukan panggilan darurat standar hanya dalam beberapa ketukan. Untuk menghubungi layanan darurat di ponsel Xiaomi, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Bangunkan ponsel menggunakan tombol daya.

2. Di layar kunci, ketuk Darurat untuk membuka tombol dial pad.

3. Masukkan nomor darurat lokal dan tekan tombol Panggil.

Ponsel Xiaomi yang menjalankan MIUI memiliki fitur SOS Darurat setelah kamu mengaturnya. Kamu dapat dengan cepat mengirim peringatan ke kontak darurat. Buka Pengaturan > SOS Darurat. Nyalakan dan ikuti petunjuk di layar untuk menambahkan kontak darurat.

Dengan alat diaktifkan, kamu dapat menekan tombol daya lima kali berturut-turut untuk menghubungi layanan darurat dan mengirim pesan SOS ke kontak yang ditentukan.

Advertisement


(brl/red)