Cara memasangkan Apple AirPods Pro dengan berbagai perangkat beda platform

Advertisement

Techno.id - AirPods Pro adalah earbud premium Apple, dengan bantalan telinga silikon untuk kesesuaian yang dibekali peredam bising aktif, termasuk fitur alat bantu dengar. Memasangkannya sangat mudah, baik kamu menghubungkannya ke iPhone atau perangkat berbasis platform non-Apple.

Cara memasangkan AirPods Pro dengan iPhone

foto: apple

1. Untuk mulai memasangkan AirPods Pro dengan iPhone, masukkan AirPods ke dalam casing.

2. Lalu pegang casing pengisi daya dalam jarak beberapa inci dari ponsel cerdas yang tidak terkunci.

3. Buka tutup casing, dan dialog pengaturan akan muncul di layar iPhone.

4. Saat siap menghubungkan AirPods Pro ke iPhone, ketuk tombol “Hubungkan”. Kamu akan melihat level baterai AirPods muncul. Cukup ketuk “Lanjutkan.”

5. Setelah beberapa detik, AirPods Pro akan dipasangkan ke iPhone. Kamu dapat meletakkannya di telinga dan mulai mendengarkan apa pun yang kamu suka.

6. Cukup klik dan tahan salah satu batang jika ingin mengaktifkan mode peredam bising aktif dan transparansi. Buka Pengaturan > AirPods Pro untuk menyesuaikan pengaturan lainnya.

Jika masuk ke Akun Apple di Pengaturan iPhone, AirPods Pro juga akan terhubung ke semua perangkat Apple lainnya. Yang perlu kamu lakukan adalah mulai menggunakan salah satunya dan audio akan secara otomatis beralih keluar dari AirPods Pro kamu saat berada di telinga. 

Cara memasangkan AirPods Pro dengan Android, Windows, Mac, dan lainnya

foto: techno.id/yani andriyansyah

Seperti semua AirPods lainnya, AirPods Pro dapat berfungsi sebagai headphone Bluetooth biasa dengan hampir semua perangkat lain. Menyiapkan semuanya tidak semulus dengan iPhone, tetapi relatif tidak sulit.

Sebelum mulai, jika kamu sudah memasangkan AirPods Pro dengan iPhone, earbud seharusnya sudah terhubung ke iPad, MacBook, dan perangkat Apple lainnya, selama kamu masuk ke Akun Apple yang sama di masing-masing perangkat. Namun, jika kamu tidak memiliki iPhone atau ingin memasangkan ke perangkat non-Apple, cukup ikuti petunjuk di bawah ini.

1. Mulai proses pemasangan dengan terlebih dahulu memastikan bahwa AirPods Pro berada di dalam wadah pengisi daya.

2. Selanjutnya, buka tutupnya. Putar casing dengan hati-hati dan temukan tombol Pengaturan fisik di bagian belakang.

3. Tekan dan tahan tombol selama sekitar lima detik, hingga lampu di bagian depan casing mulai berkedip putih. Ini berarti AirPods dalam mode berpasangan, perangkat akan tetap seperti ini sampai tutupnya ditutup.

4. Kamu sekarang dapat membuka pengaturan Bluetooth di perangkat yang lain, menemukan daftar “AirPods Pro” dan menghubungkannya.

5. Setelah melakukan ini sekali, perangkat lain akan mengingat AirPods, jadi kamu tidak perlu menahan tombol Pengaturan lagi.

Advertisement


(brl/red)