Cara membagi layar di MacBook, bisa mempermudah tugas multitasking

Advertisement

Techno.id - Saat ini banyak orang cenderung melakukan banyak tugas, dan biasanya dikerjakan di satu perangkat laptop seperti MacBook. Tentu saja untuk mempermudah berbagai pekerjaan tersebut, ada baiknya kamu membagi layar MacBook, setidaknya untuk dua tugas.    

Jika kamu bingung tentang cara membagi layar di MacBook, jangan khawatir, ada jawabannya. Memisahkan layar di MacBook adalah salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan kemampuan multitasking komputer kamu.

Dengan fitur layar terbagi, kamu dapat menyulap beberapa aplikasi atau tab Google Chrome, memungkinkan kamu berpindah dari satu jendela ke jendela lainnya. Meskipun fitur layar terbagi bukanlah fitur yang paling mencolok untuk diluncurkan di MacBook, namun fitur ini mudah digunakan. Kamu hanya perlu mengetahui langkah-langkah untuk melakukannya, 

Cara menggunakan layar terbagi di MacBook

foto: freepik/frolopiaton-palm

Sebelum menggunakan layar terbagi di MacBook, kamu sebaiknya membuka dua aplikasi atau jendela browser yang ingin kamu gunakan di fitur split-view. Setelah membukanya, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Dimulai dengan jendela yang ingin kamu tempatkan di sebelah kiri, arahkan mouse ke lingkaran hijau.

2. Klik pada kata-kata “Jendela ubin di sebelah kiri layar”. Layar ini sekarang harus ditempatkan di sisi kiri.

3. Selanjutnya, klik layar kedua yang kamu inginkan untuk sisi kanan layar.

4. Sekarang, kamu memiliki dua jendela yang berada dalam tampilan layar terbagi di MacBook.

Advertisement


(brl/red)