Cara memburamkan latar belakang foto di ponsel Android dan iOS menggunakan aplikasi ini

Advertisement

Cara memburamkan foto

Memburamkan foto di ponsel Android dengan aplikasi Canva

foto: play.google.com

Beberapa ponsel Android, menawarkan kemampuan Mode Potret yang serupa dengan iPhone untuk memburamkan latar belakang foto secara otomatis. Jika ponsel kamu tidak menyediakan fitur tersebut dalam aplikasi kamera bawaan, kamu bisa mengunduh aplikasi Canva dari Google Play Store. Setelah kamu menginstal aplikasi ini, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Canva di perangkat Android. Masuk atau buat akun.

2. Setelah masuk dan mengizinkan akses Canva ke foto kamu, pilih ikon tanda Plus berwarna ungu di bagian bawah layar.

3. Kemudian, di bagian bawah layar kamu bisa memilih tajuk Mulai. Pilih salah satu foto yang akan diedit.

4. Di bagian kanan atas layar berikutnya, pilih Edit foto.

5. Pada layar editor foto, pilih Efek, kemudian Efek lagi. Di sini kamu jangan memilih opsi Blur. Karena opsi Blur akan memburamkan seluruh foto. Kamu pilih opsi Fokus Otomatis. Opsi ini secara otomatis berfokus pada subjek utama foto dan memungkinkan kamu hanya memburamkan latar belakang.

6. Setelah di layar Fokus Otomatis, kamu akan melihat bahwa Canva telah memburamkan latar belakang dan menjaga latar depan tetap tajam. Kamu dapat menggunakan penggeser Intensitas Keburaman dan Posisi Fokus untuk menyesuaikan fokus gambar dan intensitas keburaman latar belakang.

7. Setelah selesai dengan pengeditan keburaman, kamu bisa memilih tombol Simpan di bagian kanan atas layar. Ada tiga opsi, Simpan ke Canva, Gunakan dalam desain, atau Unduh.

8. Kamu dapat mengakses gambar yang telah diedit yang tersimpan di Proyek.

Advertisement


(brl/red)