Cara memperbaiki pengisian daya cepat yang tidak berfungsi di ponsel Android

Advertisement

Cara memperbaiki pengisian daya cepat

5. Nonaktifkan Wi-Fi dan data seluler saat mengisi daya

foto: freepik

Menghubungkan perangkat ke koneksi nirkabel atau menggunakan data seluler saat mengisi daya akan menghabiskan baterai dengan cepat dan memperlambat kecepatan pengisian daya cepat. Oleh karena itu, putuskan semua koneksi nirkabel dan selular yang aktif untuk mengisi daya ponsel Android kamu dengan kecepatan tanpa gangguan. Sebagai alternatif, kamu dapat mengaktifkan Mode Pesawat untuk memperbaiki masalah pengisian daya cepat yang tidak berfungsi.

6. Tutup semua aplikasi aktif

foto: freepik

Ketika kemampuan pengisian daya cepat di ponsel Android kamu cenderung melambat, mungkin kamu sedang menjalankan banyak aplikasi di perangkat. Fakta ini dikarenakan beberapa aplikasi terus berjalan di latar belakang, menguras lebih banyak daya baterai daripada biasanya. Untuk memperbaikinya, buka layar aplikasi terakhir kamu dan ketuk tombol Silang untuk menghapusnya dari memori.

7. Periksa stop kontak listrik

foto; freepik/rawpixel

Stop kontak listrik adalah faktor penting yang mengatur kecepatan pengisian daya ponsel Android. Jika tidak memadai untuk memberikan daya yang dibutuhkan, ponsel cerdas kamu akan mengisi daya dengan kecepatan yang lebih rendah atau normal.

Untuk mengatasi masalah ini, sambungkan pengisi daya kamu ke stop kontak yang berbeda dan gunakan stop kontak yang berfungsi dengan baik untuk perangkat kamu.

8. Pastikan kabel data mendukung pengisian daya cepat

foto: freepik/user16766420

Kabel data sama pentingnya dengan pengisi daya untuk kecepatan pengisian daya yang cepat ke ponsel. Jika kamu menggunakan adaptor pengisian daya cepat dan kabel data yang tidak kompatibel, kecepatan pengisian daya akan jauh lebih rendah daripada kabel yang kompatibel. Selalu beli dan gunakan kabel data bersertifikat untuk mengisi daya ponsel kamu.

Advertisement


(brl/red)