Cara menambahkan dan menghapus widget dari layar beranda iPhone

Advertisement

Cara mengatur widget di layar beranda iPhone

Cara menyesuaikan widget layar beranda  

foto: apple

Kamu dapat menyesuaikan beberapa widget dengan memilih informasi yang ditampilkan. Yang harus kamu lakukan adalah menekan dan menahan widget dan memilih opsi Edit Widget.

Jika kamu sudah dalam mode pengeditan layar Beranda, tekan widget, dan widget akan berbalik untuk menunjukkan opsi yang tersedia. Opsi ini berbeda tergantung pada widget. Misalnya, untuk widget Pengingat, kamu akan melihat opsi untuk beralih ke daftar lain. Setelah selesai menyesuaikan widget, cukup geser ke atas dari Layar Beranda atau tekan area di luar widget untuk kembali.

Cara menghapus widget dari layar beranda

foto: apple

Kamu dapat menghapus widget apa pun yang telah ditambahkan ke layar beranda. Sentuh dan tahan widget dan pilih “Hapus Widget” dari menu, lalu konfirmasikan tindakan dengan memilih “Hapus”.

Untuk menghapus widget individual dari tumpukan, sentuh dan tahan tumpukan dan pilih “Edit Stack” dari menu, geser ke widget yang ingin kamu hapus, tekan ikon minus “-“ di sudut kiri atas widget dan pilih “Hapus” untuk mengonfirmasi, lalu tekan “Selesai” untuk menyimpan perubahan. Untuk menghapus tumpukan dari Layar Beranda, pilih “Hapus Tumpukan” lalu “Hapus”.

Advertisement


(brl/red)