Cara menampilkan fitur Dynamic Island iPhone di perangkat Android

Advertisement

Cara menampilkan Dynamic Island di Android

Cara menampilkan Dynamic Island di ponsel Android

foto: play.google.com

Untuk menambahkan Dynamic Island iPhone ke ponsel Android, kamu harus mengunduh aplikasi DynamicSpot. Meskipun aplikasi tidak mengumpulkan atau membagikan data pribadi apa pun, aplikasi ini memerlukan beberapa izin khusus untuk menjalankannya. Begini caranya.   

1. Unduh aplikasi Dynamic Spot dari Google Play Store.

2. Setelah selesai, buka aplikasi.

3. Layar pengaturan akan mencantumkan izin dan sakelar yang perlu kamu aktifkan.

4. Kamu harus memilih aplikasi mana yang dapat mengakses popup Dynamic Island.

5. Kamu dapat memilih aplikasi favorit secara manual atau cukup ketuk “Semua” di sudut kanan atas untuk mendaftarkan seluruh perpustakaan aplikasi kamu.

6. Berikutnya dalam daftar adalah memberikan akses pemberitahuan aplikasi, sehingga dapat membaca pemberitahuan dan peringatan yang masuk dengan baik dan menampilkannya di Dynamic Island.

7. Dari layar pengaturan aplikasi, ketuk “Akses Pemberitahuan”. Selanjutnya, pilih “dynamicSpot” di bawah daftar “Tidak Diizinkan” dan aktifkan sakelar akses notifikasi.

8. Aplikasi memerlukan izin untuk menggambar di atas aplikasi lain sehingga dapat menampilkan sembulan mengambang di layar mana pun.

9. Dari layar pengaturan, ketuk “Gambar Di Layar” lalu klik “Berikutnya” untuk membuka menu Aksesibilitas. Temukan “dynamicSpot” di bawah bagian “Aplikasi yang Diunduh” dan aktifkan sakelar.

Itu saja. Dynamic Island telah disiapkan, dan kamu akan mulai melihat pemberitahuan dan peringatan pada pil mengambang yang secara otomatis mengembang dan memendek dari sekitar potongan pelubang kertas.

Banyak lagi yang bisa kamu lakukan dengan Dynamic Island

foto: play.google.com

Kamu dapat memiliki Dynamic Island, seperti halnya di iPhone, memvisualisasikan peristiwa sistem dan perubahan status seperti indikator pengisian daya ponsel, peringatan baterai lemah, konfirmasi buka kunci perangkat, perubahan profil dering, dan lain sebagainya. Untuk mengonfigurasi peringatan ini, buka aplikasi dan navigasikan ke Pemberitahuan > Peristiwa Sistem. Berikut adalah beberapa konfigurasi yang disarankan untuk membantu kamu memaksimalkan pengalaman Dynamic Island.

1. Sembunyikan bilah status saat munculan peristiwa sistem ditampilkan. Hal ini menambah kesan mendalam dan menonjol pada pil Dynamic Island. Aktifkan ini dengan menavigasi ke Umum > Sembunyikan Bilah Status.

2. Akses aplikasi favorit kamu secara cepat dengan menyematkannya ke Dynamic Island. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Umum > Tampilkan Selalu (Aktivitas Langsung).

3. Tambahkan visualisator animasi untuk memutar musik, buku audio, dan aktivitas perekaman suara saat ini. Kamu dapat mengaktifkannya dengan menavigasi ke Appearance > Visualizer > High Resolution Visualizer.

Advertisement


(brl/red)