Cara menemukan daftar setiap aplikasi yang telah diinstal dari Google Play

Advertisement

Techno.id -  

Menggunakan Android? Kamu mungkin telah menguji banyak aplikasi dan game melalui Play Store. Nah jika ingin melihat semua yang pernah kamu instal, serta apa yang telah dihapus, itu mudah.

Cara termudah untuk melihat daftar setiap aplikasi yang telah kamu instal melalui Google Play adalah melalui aplikasi Play Store itu sendiri. Untuk menemukannya, ketuk avatar akun kamu di sudut atas aplikasi, buka “Kelola Aplikasi dan Perangkat”, lalu pilih tab “Kelola”. 

Tampilan default adalah daftar semua yang saat ini telah kamu instal di ponsel. Kamu dapat menghapus aplikasi secara berkelompok dengan mengetuk kotak centang di samping namanya lalu menekan ikon sampah di sudut atas.

Ketuk tombol “Terinstal” dan pilih “Tidak Terpasang”. Ini akan memuat daftar lengkap semua yang pernah kamu instal melalui Play Store tetapi tidak lagi ada di ponsel. Bahkan menyertakan aplikasi yang tidak lagi kompatibel dengan perangkat kamu saat ini.

foto: tangkapan layar

Kamu dapat memfilter tampilan dengan memilih “Game” dan dapat melihat aplikasi mana yang masih dikembangkan secara aktif dengan mengetuk “Nama” dan memilih “Baru Diperbarui”.

Sangat mudah untuk menginstal ulang aplikasi secara berkelompok. Pilih kotak centang di samping aplikasi yang kamyu inginkan, diikuti dengan tombol unduh di bagian atas. Kamu juga dapat menghapus aplikasi secara permanen dari perpustakaan dengan mengetuk ikon sampah.

Ingatlah bahwa ini hanya akan menampilkan aplikasi yang telah kamu instal melalui akun Play Store. Jika kamu melakukan sideload aplikasi di Android, aplikasi tersebut tidak akan tercantum di sini.

Sangat mudah untuk melihat daftar semua aplikasi yang telah kamu instal melalui Play Store. Cara terbaik adalah melalui aplikasi Play Store itu sendiri, yang memudahkan untuk mengunduh ulang game favorit yang kamu miliki, bersama dengan aplikasi yang kamu coba dan sudah lama terlupakan.

Advertisement


(brl/red)