Cara menemukan nomor telepon di iPhone dan Android, cocok buat kamu yang susah menghafal nomor sendiri

Advertisement

Techno.id - Mungkin banyak dari kita yang tidak hafal dengan nomor telepon sendiri. Kendati ada yang berusaha menghafalnya, namun banyak juga yang lupa. Sehingga terkadang mereka kesulitan ketika ingin memberikan nomor tersebut kepada orang lain yang memintanya.

Untungnya, kita hidup di era digital, di mana hampir semua informasi yang dibutuhkan hanya bisa didapat dengan beberapa ketukan, klik, atau penekanan tombol, termasuk nomor telepon. Berikut cara menemukan nomor telepon dengan mudah di perangkat iPhone dan Android.

Cara menemukan nomor telepon di iPhone

foto: tangkapan layar

Jika memiliki iPhone, kamu bisa mencari nomor telepon di Pengaturan. Berikut caranya.

1. Ketuk ikon berbentuk roda gigi di layar beranda iPhone untuk membuka aplikasi Pengaturan.

2. Gulir ke bawah dan ketuk Telepon.

3. Jika kamu memiliki satu SIM, maka akan melihat nomor telepon di samping fitur Nomor Saya.

4. Jika menggunakan SIM ganda, kamu dapat mengetuk fitur Nomor Saya, lalu pilih Utama atau Sekunder.

Jika kamu tahu memasukkan informasi yang benar di fitur Kartu Saya, maka dapat mencari nomor telepon di sana dengan membuka aplikasi Telepon > Kontak > Kartu Saya. Cara lain untuk menemukan nomor telepon adalah dengan bertanya kepada Siri, “Berapa nomor telepon saya. ” Jika informasi fitur Kartu Saya kamu diperbarui, asisten suara akan menampilkan kartu dengan semua nomor telepon kamu.

Cara menemukan nomor telepon di Android

foto: tangkapan layar

Meskipun ada metode yang seragam untuk menemukan nomor telepon di iPhone, terkadang ada hal-hal yang sedikit rumit dengan Android karena berbagai skin yang digunakan produsen Android untuk menyesuaikan antarmuka pengguna. Misalnya, nomor telepon mungkin terletak di area yang berbeda di Google Pixel 9 dan perangkat Samsung.

Namun, di sebagian besar ponsel, kamu biasanya dapat menemukannya di aplikasi Telepon, jaringan, operator, atau pengaturan SIM. Kabar baiknya adalah di perangkat Android yang lebih baru, kamu dapat menemukan nomor telepon  di bagian Tentang ponsel. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menemukan nomor telepon di aplikasi Setelan.

1. Buka Pengaturan

2. Ketuk Koneksi

3. Ketuk Manajer SIM

Setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, kamu akan melihat nomor telepon ditampilkan di bawah Nomor telepon atau status SIM. Jika kamu telah menyiapkan ponsel dengan konfigurasi SIM ganda, kedua nomor akan ditampilkan.

Advertisement


(brl/red)