Cara mengatasi pengisian daya baterai iPhone yang lemot

Advertisement

Cara mengatasi pengisian daya baterai iPhone yang lemot

3. Perangkat lunak bermasalah

foto: freepik/amenic181

Perangkat lunak yang tidak dioptimalkan dengan baik atau bermasalah dapat menjadi pembunuh baterai. Jika iPhone kamu mengonsumsi banyak energi, perangkat akan terlihat mengisi daya dengan lambat karena tingkat konsumsi daya mendekati tingkat pengisian daya.

Keluar dari aplikasi apa pun yang tampaknya menjadi penyebabnya dan lihat apakah ada perbedaan pada masa pakai baterai. Copot pemasangan aplikasi apa pun yang tumpang tindih yang baru saja diperbarui dan menghabiskan banyak baterai.

4. Port pengisian daya rusak

foto: freepik/pvproductions

Jika kabel longgar ketika kamu menghubungkannya atau kamu harus menahannya pada posisi tertentu, port tersebut mungkin memiliki beberapa koneksi yang longgar. Kalau sudah begitu sebaiknya kamu mengganti port pengisian daya.

Kerusakan pada port pengisian daya sering kali disebabkan masuknya cairan. Meskipun tahan air, ada banyak titik masuk potensial di sepanjang bagian bawah ponsel. Jika harus mengganti port pengisian daya, pastikan kamu mendapatkan penggantinya dari vendor yang direkomendasikan Apple atau bawa ke layanan service center resmi Apple.

5. Baterai rusak

foto: unsplash/tyler lastovich

Tidak seperti baterai Alkaline yang masukkan ke dalam remote TV, baterai di iPhone sedikit lebih kompleks. Selain sel baterai, di mana semua kimia penghasil energi terjadi, baterai juga berisi papan manajemen. Jenis kegagalan tertentu dalam papan ini dapat menyebabkan pengisian daya yang lambat.

Periksa kesehatan baterai pada Pengaturan, buka menu Baterai. iPhone akan memiliki opsi di sini yang disebut ‘Kesehatan Baterai’. Jika terdapat tulisan Service, maka mengganti baterai adalah langkah awal yang baik.

Advertisement


(brl/red)