Cara mengetahui dan memeriksa jumlah siklus baterai iPhone

Advertisement

Cara mengetahui jumlah siklus baterai iPhone

Cara memeriksa jumlah siklus baterai iPhone

foto: unsplash/lasse-jensen

Pertama kamu hanya dapat melihat data ini jika berbagi analisis iPhone dengan Apple. Jika tidak, kamu harus mengaktifkannya dan menunggu selama dua hari sebelum melanjutkan langkah-langkah ini. Begini cara mengaktifkan opsi ini dan memeriksa jumlah siklus.

1. Buka aplikasi Pengaturan pada iPhone kamu. Gulir ke bawah dan pilih Privasi dari menu pengaturan.

2. Di bagian Privasi, gulir hingga ke bagian bawah dan ketuk Analitik & Peningkatan.

3. Kamu akan dapat melihat apakah kamu berbagi analisis dengan Apple. Selanjutnya, ketuk opsi yang disebut Data Analisis.

foto: tangkapan layar

4. Pada langkah ini, kamu perlu menggulir ke bawah hingga menemukan file yang dimulai dengan log-aggregated. Jika kamu melihat beberapa file dengan nama yang sama, pilih yang paling bawah, karena itulah yang terbaru.

5. Sekarang, kamu tidak akan melihat apa pun kecuali baris kode. Ketuk di mana saja pada kode untuk mengakses alat seleksi, lalu seret untuk memilih semua yang ada di file ini.

6. Selanjutnya, ketuk bagian yang dipilih dan pilih Salin untuk menyimpannya di papan klip.

foto: tangkapan layar

7. Luncurkan app Catatan pada iPhone dan buat catatan baru. Kemudian, ketuk di mana saja pada catatan kosong dan pilih Tempel.

8. Selanjutnya, ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar untuk mengakses lebih banyak pilihan. Pilih Temukan di Catatan.

9. Sekarang, cukup ketik batterycyclecount, dan aplikasi Notes akan membawa kamu ke posisi yang tepat dalam file. Di sini, kamu akan melihat angka tepat di bawah garis yang disorot. Ini adalah jumlah siklus baterai iPhone kamu.

Memantau baterai iPhone sangat penting

foto: tangkapan layar

Setelah mengetahui jumlah siklus baterai dan persentase kesehatan baterai, kamu dapat lebih memahami kondisi baterai iPhone. Menurut Apple, baterai iPhone dirancang untuk mempertahankan 80% dari kapasitas maksimumnya pada saat mencapai 500 siklus pengisian daya.

Namun, jika kamu melihat jumlah siklus baterai yang jauh lebih tinggi dengan kesehatan baterai yang sama, itu berarti kamu memiliki kebiasaan pengisian daya yang baik dan kamu telah menjaga baterai dengan cukup baik.

Advertisement


(brl/red)