Cara menggunakan fitur Deteksi Insiden di smartwatch Garmin, penting banget saat keadaan darurat

Advertisement

Fitur Deteksi Insiden Garmin

Cara mengatur penggunaan Deteksi Insiden di jam tangan Garmin

foto: garmin 

Deteksi Insiden adalah jaring pengaman yang fantastis jika terjadi sesuatu, tetapi jam tangan Garmin atau komputer sepeda tidak akan dapat mengirim pesan ke kontak darurat secara default. Ada beberapa langkah penyiapan yang harus kamu selesaikan terlebih dahulu.

1. Buka aplikasi Garmin Connect.

2. Pilih Lainnya.

3. Pilih Satefy & Tracking.

4. Pilih Fitur Keselamatan.

5. Jika diminta, terima persyaratan untuk menggunakan Deteksi Insiden.

6. Pilih Informasi Saya dan masukkan nama, kota, dan negara. Setelah selesai, pilih panah kembali untuk kembali ke layar sebelumnya.

7. Pilih Tambahkan Kontak Darurat.

8. Pilih dari daftar yang ditampilkan. Jika kontak darurat yang kamu inginkan tidak tercantum, ketuk Buat Kontak Terhubung.

9. Kontak kemudian akan muncul di bawah tab Connect.

10. Ketuk nama kontak dari tab Hubungkan.

11. Pilih nomor telepon yang harus dikirimi pesan Garmin jika terjadi keadaan darurat.

12. Jika informasi di halaman Konfirmasi nomor telepon salah, ketuk nomor telepon untuk mengeditnya. Kemudian, pilih panah kembali di sudut kiri atas untuk kembali ke halaman sebelumnya.

13. Pilih Kirim Permintaan.

14. Garmin akan mengirim SMS kepada kontak darurat atas nama kamu, meminta mereka untuk menanggapi permintaan dengan mengklik tautan. Mintalah kontak darurat kamu mengetuk tautan dan pilih Terima Permintaan.

15. Sinkronkan perangkat kamu ke Garmin Connect.

Setelah menambahkan informasi kontak darurat dan kontak tersebut telah menerima undangan untuk menjadi kontak darurat, maka kamu siap untuk pergi. Kontak darurat perlu disinkronkan ke perangkat kamu. Kemudian Deteksi Insiden akan diaktifkan secara otomatis untuk Profil Aktivitas yang kompatibel.

Profil aktivitas yang mendukung Deteksi Insiden

foto: garmin

Profil aktivitas mana yang mendukung deteksi insiden tergantung, pada perangkat kamu karena profil aktivitas bervariasi menurut perangkat. Secara umum, sebagian besar aktivitas yang mengandalkan GPS mendukung Deteksi Insiden, meskipun tidak semua. Untuk komputer sepeda Garmin, Deteksi Insiden Jalan, Kerikil, Perjalanan, Tur, dan eBike.

Untuk jam tangan Garmin, Run, Track Run, Trail Run, Ultra Run, Buke eBike, Gravel Bike, Bike COmmute, Bike Tour, Road Bike, Walk, dan Hike, mendukung Deteksi Insiden.

Advertisement


(brl/red)