Cara menggunakan Koleksi Kolaboratif Instagram, buat rencana perjalanan bersama teman jadi lebih mudah

Advertisement

Techno.id - Apakah kamu merencanakan perjalanan berikutnya dengan teman-teman? Akan lebih bagus lagi jika kamu dapat menyimpan semua postingan Instagram terkait perjalanan tersebut di satu tempat. Dengan begitu, kamu dapat dengan mudah mendiskusikannya dengan teman-teman dan memastikan kamu tidak melewatkan sesuatu yang penting. 

Nah, cara itu bisa kamu lakukan dengan fitur baru Instagram, Koleksi Kolaboratif. Lantas, apa itu fitur Collaborative Collections Instagram? Jika kamu terbiasa dengan fitur Papan Grup Pinterest, kamu tahu bahwa fitur ini memungkinkan banyak pengguna menambahkan konten ke papan yang sama. Fitur Collaborative Collections sangat mirip dengan itu dan merupakan penyempurnaan dari fitur Collections Instagram.

Dengan fitur ini, kamu memiliki opsi untuk menyimpan postingan dan reel ke koleksi khusus, seperti bookmark. Fitur Collaborative Collections, di sisi lain, memungkinkan kamu berkolaborasi dalam postingan tersebut dengan teman-teman.

Bagian terbaik tentang fitur ini adalah kamu tidak hanya dapat menambahkan konten ke dalamnya, tetapi juga teman kamu. Setiap kali seseorang menambahkan postingan atau reel ke koleksi, semua peserta yang menjadi bagian dari koleksi tersebut akan mendapatkan notifikasi.

Cara menggunakan fitur koleksi kolaboratif untuk merencanakan perjalanan kamu berikutnya

foto: freepik

Fitur Collaborative Collections dapat berguna dalam berbagai situasi. Misalnya, jika kamu merencanakan perjalanan dengan teman-teman, semua dapat menyimpan postingan dan reel untuk mendapatkan ide tentang tempat-tempat yang ingin kalian kunjungi atau makanan yang ingin dicoba.

Dengan cara ini, kamu tidak akan melupakan hal-hal penting apa pun yang dipikirkan untuk dilakukan dalam perjalanan. Karena itu, mari kita lihat cara membuat Koleksi Kolaboratif di Instagram.

1. Temukan postingan yang ingin kamu tambahkan ke Koleksi Kolaboratif, ketuk ikon bookmark, dan pilih “Simpan ke Koleksi.” Kamu mungkin tidak perlu memilih “Simpan ke Koleksi” terlebih dahulu. Ikon bookmark berada di belakang ikon menu tiga titik.

2. Gulir ke bawah dan pilih “Buat Koleksi Kolaboratif” dari menu.

3. Pilih orang yang ingin kamu ajak berkolaborasi di postingan tersebut. Kemudian, beri nama pada koleksi. Ketuk tombol “Simpan”.

Advertisement


(brl/red)