Cara menggunakan Mode Daya Rendah iPhone untuk menghemat masa pakai baterai secara instan

Advertisement

Cara menggunakan Mode Daya Rendah

Ini yang dilakukan fitur Mode Daya Rendah

foto: freepik/user6724086

Saat kamu mengaktifkan Mode Daya Rendah iPhone, ikon baterai berubah menjadi kuning untuk menunjukkan bahwa ponsel berfungsi untuk membuat baterai bertahan lebih lama. Meskipun ini bagus, ada trade-off. Ini adalah beberapa hal yang terjadi saat Mode Daya Rendah dihidupkan.

1. Mengurangi kecepatan

Kecepatan prosesor iPhone memengaruhi seberapa banyak baterai yang digunakannya. Mode Daya Rendah mengurangi kinerja prosesor dan chip grafis untuk menghemat baterai. Ini berarti ponsel akan lebih lambat dan mungkin tidak berfungsi dengan baik dalam game dan tugas intensif grafis lainnya.

2. Menonaktifkan penyegaran aplikasi latar belakang

iPhone mempelajari cara kamu menggunakan aplikasi dan memperbaruinya secara proaktif untuk memastikan bahwa data terbaru menunggu saat kamu siap. Ini fitur yang keren, tetapi juga menggunakan baterai. Mode Daya Rendah untuk sementara menangguhkan fitur ini.

3. Penguncian otomatis jadi lebih cepat

Terlepas dari pengaturan penguncian otomatis normal, iPhone akan terkunci secara otomatis dalam 30 detik saat Mode Daya Rendah aktif karena lebih banyak waktu layar menggunakan lebih banyak baterai.

4. Mematikan pengambilan email

iPhone dapat diatur untuk memeriksa email baru secara berkala. Mode Daya Rendah mematikan fitur ini. Kamu harus memeriksa pesan baru secara manual. Buka Mail dan tarik ke bawah dari atas untuk menyegarkan.

5. Menonaktifkan pengunduhan otomatis

Mode Daya Rendah mencegah pengunduhan musik otomatis dan pembaruan aplikasi otomatis menggunakan baterai.

6. Menangguhkan efek visual dan animasi

iOS dikemas dengan efek visual dan animasi yang membuat penggunaan ponsel lebih menyenangkan, tetapi fitur ini juga menggunakan banyak daya baterai. Mode Daya Rendah akan mematikan fitur ini untuk menghemat daya.

7. Menonaktifkan Siri

Ponsel menggunakan daya ekstra saat mendengarkan frasa Hey Siri yang mengaktifkan asisten pribadi kamu. Mengaktifkan Mode Daya Rendah mencegah Siri mendengarkan perintah.

8. Menjeda pencadangan foto iCloud

Mencadangkan foto ke iCloud menggunakan daya yang signifikan, sehingga pencadangan cloud dijeda sementara saat kamu mengaktifkan Mode Daya Rendah.

Jumlah masa pakai baterai saat Mode Daya Rendah aktif

foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Jumlah masa pakai baterai ekstra yang diberikan Mode Daya Rendah iPhone bergantung pada cara kamu menggunakan ponsel. Menurut Apple, rata-rata orang dapat berharap untuk mendapatkan daya hingga beberapa jam ekstra.

Mode Daya Rendah dapat memberikan masa pakai baterai ekstra pada iPhone selama beberapa jam, jadi kamu mungkin tergoda untuk menggunakannya sepanjang waktu. Namun, mengaktifkan Mode Daya Rendah sepanjang waktu mengurangi daya, menonaktifkan aplikasi, dan menangguhkan banyak fitur. Jika kamu tidak peduli fitur-fitur ini dimatikan, tidak ada salahnya untuk tetap mengaktifkan Mode Daya Rendah terus-menerus.

Advertisement


(brl/red)