Cara menghapus atau menonaktifkan akun Apple ID dengan aman

Advertisement

Cara menghapus atau menonaktifkan ID Apple

Cara menonaktifkan akun Apple

foto: freepik/zaozaa09

Jika ingin berhenti menggunakan layanan Apple untuk waktu sementara waktu, kamu dapat menonaktifkan akun. Meskipun data kamu akan tetap utuh, sebaiknya buat cadangan lokal data.

Selama periode penonaktifan, kamu tidak akan dapat mengakses data iCloud atau menggunakan layanan Apple. Jika kamu membayar langganan melalui App Store, ketahuilah bahwa langganan tersebut tidak akan diperpanjang saat akun kamu dinonaktifkan.

Untuk mengelola langganan aktif di iPhone atau iPad, buka Pengaturan > [Nama Kamu] > Langganan. Di Macbook, kamu harus menuju ke Pengaturan Sistem > [Nama Kamu] > Media & Pembelian dan klik Kelola di sebelah Langganan.

Setelah siap, proses menonaktifkan Akun Apple kamu kurang lebih sama dengan menghapusnya secara permanen. Untuk memulai proses, tekan tombol Permintaan untuk menonaktifkan akun kamu tombol di bawah bagian Nonaktifkan sementara akun. Pilih alasan untuk menonaktifkan akun kamu, dan tekan Lanjutkan. Ikuti petunjuk di layar seperti yang dijelaskan di bagian di atas, dan akhirnya, tekan tombol Nonaktifkan akun tombol saat diminta.

Saat kamu ingin mengaktifkan kembali akun Apple, yang perlu dilakukan hanyalah menghubungi Dukungan Apple dan memberi mereka kode akses kamu. Baik kamu beralih dari iOS ke Android atau membuat akun Apple baru, menghapus akun saat ini mungkin merupakan pilihan yang baik. Namun, jika kamu merasa perlu mengaksesnya lagi di masa mendatang, sebaiknya nonaktifkan akun dan simpan kode akses kamu di tempat yang aman.

Advertisement


(brl/red)