Cara menginstal dan mengatur Windows 11 tanpa koneksi internet

Advertisement

Cara menginstal dan mengatur Windows 11 tanpa koneksi internet

Akhiri proses alur koneksi jaringan menggunakan Task Manager

Kamu dapat melewati layar hubungkan ke jaringan dengan mengakhiri proses oobenetworkconnectionflow.exe. Karena kamu sudah menginstal Windows 11 pada tahap ini, kamu dapat meluncurkan Task Manager di atas wizard penyiapan menggunakan Command Prompt dan mematikan prosesnya. Berikut cara melewati pengaturan jaringan Windows 11 menggunakan Task Manager.

1. Dengan asumsi kamu berada di layar sambungkan ke jaringan, tekan Shift + F10 untuk meluncurkan Command Prompt.

2. Di jendela Command Prompt, ketik taskmgr dan tekan Enter untuk meluncurkan Task Manager. Atau, kamu dapat menekan Ctrl + Shift + Esc untuk meluncurkannya.

foto: tangkapan layar

3. Klik Detail Selengkapnya untuk membuka Pengelola Tugas dalam tampilan penuh.

4. Buka tab Proses dan gunakan bilah pencarian di Pengelola Tugas untuk menemukan proses Alur Koneksi Jaringan.

foto: tangkapan layar

5. Pilih proses Alur Koneksi Jaringan lalu klik tombol Akhiri tugas. Tunggu hingga proses berakhir, lalu tutup Pengelola Tugas.

6. Ketik exit di Command Prompt dan tekan tombol Enter.

Proses penginstalan akan disegarkan, dan kamu akan diarahkan ke wizard penyiapan. Ini akan menampilkan beberapa animasi pemuatan dan kemudian melanjutkan ke langkah berikutnya. Di sini, masukkan nama dan kata sandi kamu untuk membuat akun pengguna lokal di Windows 11 dan selesaikan pengaturan.

Setelah menyelesaikan pengaturan, sambungkan ke internet. Kemudian, buka Pengaturan > Pembaruan Windows dan unduh semua pembaruan keamanan dan fitur penting. Kamu juga akan melihat beberapa ikon yang hilang setelah pengaturan awal. Windows akan mengunduh ikon ini saat kamu menghubungkan PC ke internet.

Advertisement


(brl/red)