Cara menonaktifkan fitur laporan telah dibaca di direct message Instagram

Advertisement

Cara menonaktifkan laporan telah dibaca di DM Instagram

Ini yang terjadi saat kamu menonaktifkan laporan terima telah dibaca

foto: freepik/lekhawattana

Setelah kamu mematikan laporan terima telah dibaca untuk obrolan Instagram, orang lain tidak akan tahu apakah kamu telah membaca pesannya atau belum. Pada dasarnya, kamu akan dapat membaca DM Instagram tanpa ditandai sebagai terlihat.

Ini juga berarti kamu tidak akan dapat mengetahui apakah mereka telah melihat pesan kamu atau tidak. Alih-alih ditampilkan sebagai “telah dibaca”, semua pesan hanya akan ditampilkan sebagai “terkirim” untuk kedua belah pihak.

Penting untuk diperhatikan bahwa menonaktifkan laporan terima telah dibaca tidak mencegah orang lain melihat saat kamu aktif di Instagram. Mereka masih dapat melihat status online kamu di platform dan menebak apakah kamu telah melihat pesan mereka berdasarkan aktivitas kamu.

Agar benar-benar tidak terlihat, kamu juga harus mempertimbangkan untuk menyembunyikan status aktivitas di Instagram. Melakukannya akan menghapus titik hijau di sebelah ikon profil kamu. Bersama dengan menonaktifkan laporan terima telah dibaca, akan memungkinkan kamu online tanpa tekanan untuk membalas semua orang secara instan.

Advertisement


(brl/red)