Cara menutup setiap tab sekaligus di Google Chrome biar nggak menguras baterai ponsel

Advertisement

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika Google Chrome merupakan browser popular yang digunakan banyak orang. Nah jika kamu adalah tipe orang yang sering menggunakan mesin pencari, sangat mungkin kamu akan membuka lusinan tab terbuka sekaligus. 

Dalam beberapa kasus, beberapa tab mungkin diperlukan. Tetapi terlalu banyak tab yang terbuka di Google Chrome juga bisa sangat mengganggu sekaligus dapat menguras baterai smartphone karena terus berjalan di latar belakang.

Tetapi kamu dapat mengelola jumlah tab tersebut dan menghapusnya sekaligus. Berikut cara menghapus tab di Google Chrome sekaligus di iPhone dan Android.

Cara menutup tab di aplikasi Chrome iPhone

foto: freepik/user5391341

Meskipun pemilik perangkat Apple memiliki manfaat dari aplikasi Safari asli yang mereka miliki, aplikasi Google Chrome menempati peringkat cukup tinggi dalam daftar aplikasi browser web iPhone terbaik. Jadi, jika kamu salah satu dari miliaran pengguna yang telah memilih Chrome sebagai aplikasi penjelajahan pilihan mereka, berikut cara menjaganya tetap bersih dan menghapus semua tab sekaligus.

1. Luncurkan aplikasi Chrome.

2. Di bagian kanan bawah layar, ketuk ikon tab.

3. Di bagian kiri bawah layar, ketuk Edit.

4. Pilih Tutup Semua Tab.

Di iPhone, ingatlah bahwa menghapus tab utama di aplikasi Chrome tidak akan memengaruhi tab penyamaran. Jadi, jika kamu memiliki banyak tab di bagian itu, kamu harus melakukannya secara manual. Berikut cara menghapus tab penyamaran di aplikasi Chrome iPhone.

1. Di aplikasi Chrome, ketuk ikon tab di bagian kanan bawah layar.

2. Di pojok kiri atas layar, tap ikon samaran.

3. Di bagian kiri bawah layar, ketuk Edit.

4. Pilih Tutup Semua Tab.

Jika ada tab penyamaran yang ingin kamu simpan tetapi ingin menyembunyikannya, kamu dapat mengunci tab penyamaran sebagai gantinya. 

Advertisement


(brl/red)