Cara mudah membuat desain T-shirt keren secara online menggunakan aplikasi ini 

Advertisement

Techno.id - Jika kamu pernah ingin mendesain t-shirt sendiri tetapi tidak yakin harus mulai dari mana, kamu bisa melakukannya secara online. Caranya sangat mudah dari yang kamu pikirkan. 

Apalagi saat ini banyak alat online yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain T-Shirt sesuai keinginan. Kamu dapat membuat sesuatu yang unik. Begini caranya.

Membuat desain  

Canva (foto: tangkapan layar)

Sebelum masuk ke pencetakan yang sebenarnya, kamu memerlukan desain. Kamu juga tidak perlu menjadi desainer profesional atau memiliki perangkat lunak mahal. Canva menawarkan ribuan template, font, dan gambar yang dapat kamu gunakan untuk membuat desain.

Mudah seret dan lepas, yang berarti kamu dapat menyesuaikan elemen pada T-Shirt. Kamu dapat mencampur dan mencocokkan font dan ikon yang berbeda hingga desain terlihat menarik. Plus, Canva juga menawarkan layanan pencetakan kaos yang memungkinkan kamu mendesain dan mencetak T-Shirt di satu tempat.

Namun, meskipun Canva bagus untuk desain dasar, tetapi aplikasi ini tidak menawarkan tingkat penyesuaian dan opsi pencetakan terperinci yang sama dengan beberapa layanan khusus. Misalnya, jika kamu mencari kontrol yang lebih tepat atas penempatan, ukuran, atau integrasi desain kamu dengan gaya kaos yang berbeda, Custom Ink mungkin lebih cocok.

Custom Ink menyediakan alat penyesuaian yang kuat untuk penempatan desain dan menawarkan beberapa gaya kaos yang dapat kamu pilih.

Membuat desain T-Shirt menggunakan Custom Ink

Custom Ink (foto: tangkapan layar)

Jika kamu lebih suka menggunakan Custom Ink untuk mencetak, inilah cara mentransfer desain dengan mulus dari Canva atau alat lain ke kaos. Custom Ink menyediakan platform ramah pengguna yang memudahkan untuk mengunggah dan menyelesaikan desain. Berikut panduan langkah demi langkahnya.

Ekspor desain dari Canva atau alat desain pilihan kamu sebagai gambar beresolusi tinggi. File PNG paling baik untuk t-shirt karena mempertahankan detail dan warna desain.

1. Buka Customink.com dan daftar akun.

2. Klik Mulai dan pilih T-shirt. Custom Ink menawarkan berbagai gaya, mulai dari kaos dasar hingga opsi yang lebih premium, jadi luangkan waktu untuk menelusuri berbagai pilihan.

3. Pilih kaos kamu, termasuk gaya dan warnanya. Platform ini memiliki segalanya mulai dari kaos dasar hingga bahan premium, sehingga kamu dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan gaya atau tujuan kamu.

4. Unggah desain kamu, dan gunakan Lab Desain Custom Ink untuk memposisikannya dengan sempurna.

Memesan T-shirt 

foto: freepik/maddy studio

Setelah puas dengan pratinjau, saatnya untuk melakukan pemesanan. Custom Ink memudahkan untuk memesan satu kemeja atau satu batch untuk acara kelompok. Bagi mereka yang hanya membuat satu kemeja, pastikan untuk memilih dari kategori “tanpa minimum”.

Beberapa desain memerlukan jumlah pesanan minimum—biasanya sekitar enam buah—tetapi memilih tidak ada minimum memungkinkan kamu memesan hanya satu T-Shirt tanpa kerumitan. Untuk pesanan grup, membeli dalam jumlah besar juga dapat menghemat uang dengan harga diskon.

Setelah melakukan pemesanan, Custom Ink menangani pencetakan dan pengiriman. Dalam beberapa hari atau minggu, tergantung pada opsi pengiriman pilihan, kaos kustom kamu akan tiba.

Kini mendesain kaos kustom jauh lebih sederhana dari yang terlihat. Dengan alat desain seperti Canva dan layanan pencetakan yang mudah digunakan seperti Custom Ink, kamu dapat membuat kaos unik tanpa perlu berurusan dengan kerumitan yang menyertainya dengan mencetak kaos di rumah.

Advertisement


(brl/red)