Cara mudah mengeluarkan air dari speaker iPhone menggunakan aplikasi Sonic Tone Generator  

Advertisement

Cara mengeluarkan air dari speaker iPhone

Biarkan iPhone mengering

foto: apple

Semua model iPhone dari iPhone 7 dan seterusnya memiliki semacam peringkat tahan air. Namun, tahan air dan anti air adalah dua hal yang berbeda, jadi sebaiknya jangan anggap remeh fakta ini dan tetap lindungi iPhone kamu.

Meski Sonic dapat melakukan pekerjaan dengan baik dalam mengeluarkan air dari speaker iPhone, tetapi belum tentu akan bekerja untuk semua aspek telepon. Kamu sebaiknya melepas iPhone dari casingnya agar mengering dengan benar, dan harus menunggu port pengisian daya mengering sebelum dapat mengisi daya dengan aman.

Jangan kaget jika kamu melihat peringatan “Terdeteksi Cairan” muncul di layar setelah perangkat kamu terendam. Hindari mengeringkan ponsel menggunakan sumber panas seperti pengering rambut atau pemanas, dan jangan gunakan udara bertekanan karena tekanannya dapat merusak iPhone.

Kendati beras juga bisa digunakan untuk mengeringkan air karena sifatnya yang menyedot kelembapan, tetapi sebaiknya jangan digunakan karena dapat meninggalkan partikel kecil beras pada port pengisian daya yang justru dapat menyumbat elemen pengisian daya. Cara terbaik, biarkan uap air menguap secara alami, selama beberapa jam ke depan.

Advertisement


(brl/red)