Cara resmi mendapatkan pembaruan Windows 11 versi 24H2, banyak fitur baru

Advertisement

Techno.id - Pembaruan fitur besar tahun ini untuk Windows 11 sekarang secara resmi keluar. Pembaruan ini mengemas cukup banyak fitur dan peningkatan baru, tetapi sayangnya tidak tersedia untuk semua pengguna. Hanya yang memenuhi syarat saja. 

Microsoft meluncurkan pembaruan secara bertahap, yang berarti banyak pelanggan akan mendapatkan Windows 11 versi 24H2 dalam hitungan minggu, jika tidak berbulan-bulan. Jika kamu memiliki sistem yang kompatibel secara resmi dan ingin mendapatkan Windows 11 versi 24H2 sekarang, berikut cara melakukannya.

Namun sebelum melanjutkan, perlu dicatat bahwa sistem kamu mungkin tidak “melihat” Windows 11 versi 24H2 karena masalah pemblokiran. Lihat daftar bug yang diketahui sebelum mencoba mengunduh dan menginstal Windows 11 versi 24H2.

Opsi 1—Unduh Windows 11 versi 24H2 dari pembaruan Windows

foto: tangkapan layar

1. Buka Pengaturan Windows dan buka Pembaruan Windows.

2. Aktifkan opsi “Dapatkan pembaruan terbaru segera setelah tersedia” dan konfirmasikan.

3. Klik "Periksa pembaruan". Windows akan mencari pembaruan yang tersedia, dan jika sistem kamu memenuhi syarat, maka akan menawarkan untuk mengunduh Windows 11 versi 24H2.

4. Klik unduh dan tunggu prosesnya selesai.

Catatan: Windows 11 versi 24H2 adalah pembaruan sistem penuh, jadi menginstalnya kemungkinan akan memakan waktu lebih lama daripada menginstal pembaruan kumulatif.

Opsi 2—Unduh Windows 11 versi 24H2 menggunakan Asisten Instalasi

foto: microsoft

1. Buka situs web unduhan resmi Windows 11 menggunakan tautan ini.

2. Temukan bagian “Asisten Instalasi Windows 11”.

3. Klik “Unduh Sekarang.”

4. Buka situs web ini untuk mengunduh aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC Microsoft. Asisten Instalasi tidak akan mengizinkan kamu memperbarui tanpa memeriksa apakah sistem kamu memenuhi syarat, bahkan jika kamu sudah menggunakan Windows 11.

foto: microsoft

5. Instal aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC dan jalankan. Klik periksa dan pastikan dikatakan bahwa sistem kamu kompatibel dengan Windows 11.

6. Tutup aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC dan luncurkan exe Asisten Instalasi yang diunduh.

7. Klik “Terima dan Instal.”

8. Tunggu prosesnya selesai. Aplikasi akan meminta kamu memulai ulang setelah proses persiapan selesai.

Advertisement


(brl/red)