Cara sederhana memasang ChatGPT di spreadsheet, semua pekerjaan selesai dalam sekejap
foto: freepik.com
Techno.id - Spreadsheet merupakan program dalam komputer yang digunakan untuk mengolah dan menyajikan data. Format penyajiannya sendiri yaitu untuk baris diberi label angka dan kolom diberi label abjad.
-
Cara mudah menggunakan ChatGPT di Microsoft Word pada PC & Laptop, ternyata instan banget Kehadiran ChatGPT memudahkan banyak hal, seperti mengulik informasi menarik.
-
Cara mudah terapkan ChatGPT di Microsoft Word, ini persyaratannya Terdapat pihak ketiga yang mampu memberikan layanan AI ke platform Word.
-
41 Shortcut Google Spreadsheet bantu selesaikan file pekerjaan Google Sheet cukup fleksibel untuk dipakai bekerja setiap harinya.
Data yang diolah disimpan pada sebuah sel, yaitu ketika baris dan kolom bertemu dalam satu titik. Sel ini nantinya dinamai sesuai kombinasi dari posisi baris dan kolom ia berada. Contohnya seperti Sel A1, A2, A3, dan sebagainya.
Spreadsheet memiliki berbagai fungsi yang tak hanya untuk mengolah data berupa angka saja. Diantaranya seperti bentuk tabel dan grafik juga bisa dilakukan oleh spreadsheet.
Salah satu software spreadsheet yang sangat familiar bagi pengguna yaitu produk Microsoft, yakni Excel. Kini dalam beberapa waktu terakhir, Google juga memiliki Spreadsheet sendiri ketika kamu mengakses Google Document.
Dengan ketenaran ChatGPT saat ini, ternyata aplikasi tersebut bisa diintegrasikan ke spreadsheet. Tentu ini akan semakin memudahkan pekerjaan yang menggunakan spreadsheet. Berikut telah techno.id rangkum dari akun TikTok jassonnp pada Rabu (26/4), cara sederhana memasang ChatGPT di spreadsheet.
Cara sederhana memasang ChatGPT di spreadsheet, semua pekerjaan selesai dalam sekejap
Cara ini bisa diterapkan pada Google Spreadsheet. Oleh karena itu pastikan kamu bisa mengakses Google Document. Begini langkah-langkahnya:
foto: workspace.google.com
1. Buka Google Spreadsheet
2. Klik Extensions
3. Pilih Add-ons, lalu pilih Get add-ons
4. Pada kolom pencarian, ketik gpt
5. Pilih GPT for Docs Sheets, lalu Install
6. Setelah selesai, di bagian paling kanan akan muncul ikon ChatGPT, klik ikon tersebut
7. Pilih ENABLE GPT FUNCTIONS
8. Ke Extensions, pilih GPT for Docs, kemudian pilih ENABLE
9. Klik OK
Kini ChatGPT telah terintegrasi dengan Spreadsheet. Selamat menyelesaikan pekerjaanmu dalam sekejap!
BACA JUGA :
- Google akan menambahkan fitur AI pada mesin pencari konvensional
- Amazon luncurkan Bedrock, jadi saingan ChatGPT dan Dall-E
- Pakai plugin ini, ChatGPT dapat langsung digunakan di Windows tanpa harus masuk web browser
- ChatGPT tak bisa digunakan karena melebihi kapasitas pemakaian? Ini 5 website gratis penggantinya
- Cara mudah menggunakan ChatGPT sebagai aplikasi windows
(brl/guf)