Kamu sekarang bisa menonton video TikTok secara offline, begini caranya

Advertisement

Video TikTok Offline

Video disimpan di aplikasi

foto: freepik/marcoriveroph

Saat kamu menggunakan fitur Video Offline, konten yang diunduh masuk ke ruang penyimpanan aplikasi TikTok di perangkat. Artinya, semua hiburan TikTok offline kamu ada di satu tempat. Sangat mudah untuk mengakses dan menghapus video sesuai keinginan kamu.

Namun, perlu diingat bahwa ruang yang digunakan aplikasi di perangkat kamu bertambah seiring dengan unduhan. Saat memilih kumpulan video, periksa ukuran setiap unduhan dan apakah perangkat kamu dapat menampungnya.

Untuk mengawasi status penyimpanan ponsel, kamu dapat kembali ke Pengaturan dan privasi dan memilih Kosongkan ruang tepat di bawah Video Offline.

TikTok akan menunjukkan kepada kamu berapa banyak ruang yang digunakan di ponsel dan seberapa banyak yang masih dapat kamu gunakan.

Fungsi video dibatasi dalam mode offline

Saat menonton video TikTok offline, kamu hanya dapat menggunakan ikon Suka dan memberikan komentar, tetapi video tersebut tidak akan disinkronkan dengan aplikasi hingga kamu online lagi. Kamu juga dapat melihat info dasar pembuat dan musik latar.

Selain itu, kamu tidak dapat membagikan atau mengunduh video dari koleksi offline atau menyimpannya ke favorit. Saat kamu terhubung ke internet lagi, sebagian besar fungsi ini akan berfungsi kembali, kecuali ikon Bagikan. Ini tidak tersedia untuk konten yang telah kamu unduh.

Terlepas dari beberapa kekurangannya, seperti pemilihan video secara acak dan fungsionalitas yang terbatas, fitur Video Offline TikTok berguna untuk hiburan singkat dan sederhana.

Advertisement


(brl/red)