Penyebab kesalahan Product Activation Failed di aplikasi Microsoft Office, begini cara memperbaikinya

Advertisement

Penyebab Product Activation Failed

5. Pastikan masuk ke akun yang benar

foto: freepik

Kamu harus menggunakan akun Microsoft yang sama dengan yang digunakan untuk membeli langganan untuk mengakses semua fitur aplikasi Office. Jika kamu berbagi komputer dengan orang lain, mereka mungkin telah masuk ke akun yang tidak memiliki langganan aktif. Untuk memastikan hal itu tidak terjadi, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Office tempat kamu mengalami kesalahan.

2. Arahkan ke tab File dan pilih Akun di bilah sisi kiri.

3. Di bawah Informasi Pengguna, kamu dapat menemukan informasi akun. Jika melihat akun lain di sana, klik Keluar. Kemudian, masuk lagi menggunakan akun yang memiliki langganan aktif.

6. Pastikan tanggal diatur dengan benar

foto: techno.id/yani andriyansyah

Kesalahan “Product Activation Failed” juga dapat disebabkan tanggal yang salah pada perangkat. Jika langganan kamu akan kedaluwarsa pada bulan tertentu dalam setahun, yang belum datang, tetapi tanggal yang kamu tetapkan di perangkat melewati hari ketika langganan benar-benar akan kedaluwarsa, kamu akan mengalami kesalahan ini. Lihat ujung kanan bawah layar dan periksa tanggal yang ditetapkan.

7. Setel ulang aplikasi Office yang bermasalah

foto: freepik/rawpixel.com

Jika pemeriksaan di atas tidak membantu, atur ulang aplikasi Office tempat kamu mengalami kesalahan. Mengatur ulang aplikasi tidak akan menghapus data. Namun, itu dapat mengembalikan penyesuaian apa pun yang telah kamu buat di aplikasi sejauh ini.

8. Jalankan file OSPREARM.exe

foto: tangkapan layar

Jika belum berhasil memperbaiki kesalahan ini, kamu dapat mencoba menjalankan file .exe bernama OSPREARM. Ini adalah pemverifikasi aktivasi yang diketahui dapat memperbaiki sebagian besar kesalahan aktivasi. Berikut cara mengakses dan menjalankan file ini.

1. Buka File Explorer.

2. Buka jalur berikut: C:\Program Files\Microsoft Office\Office16.

3. Temukan file OSPREARM.EXE.

4. Klik kanan dan tekan Jalankan sebagai administrator.

Penting untuk dicatat bahwa nama folder Office di jalur di atas mungkin berbeda tergantung pada versi Office yang kamu gunakan. Oleh karena itu, jika kamu menggunakan versi yang berbeda dari Office16, ubah bagian terakhir dari jalur di atas yang sesuai.

Advertisement


(brl/red)