Sekarang mematikan iPhone jadi lebih mudah dan cepat berkat pembaruan iOS 18, begini caranya

Advertisement

Techno.id - Banyak fitur pembaruan di iOS 18 yang baru-baru ini diumumkan, seperti menghadirkan penyesuaian pola Android ke iPhone. Misalnya saja, kamu dapat dengan mudah mengubah warna ikon, mengaturnya ke mode terang atau gelap, menempatkan ikon di mana saja di layar beranda, mengubah radius dan fokus senter, menyesuaikan Pusat Kontrol, dan banyak lagi.

Artinya, menyesuaikan iPhone kini jauh lebih mudah di Pusat Kontrol di mana pengguna bisa menambahkan fitur penting lainnya, termasuk cara mematikan iPhone. Maklum, selama ini untuk mematikan iPhone tidak semudah ponsel Android.

Selama ini, untuk mematikan iPhone, kamu perlu menekan dan menahan tombol samping bersama dengan salah satu tombol volume agar penggeser “Matikan” muncul di layar. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi Pengaturan > Umum > Matikan, lalu seret penggeser untuk mematikan iPhone.

foto: apple

Untungnya, bersama dengan sejumlah fitur baru, pembaruan iOS 18 menghadirkan tombol khusus di Pusat Kontrol yang dapat kamu gunakan untuk mematikan iPhone dengan cepat. Setelah menginstal iOS 18 di iPhone, kamu dapat membuka Pusat Kontrol dengan menggeser ke bawah dari sudut kanan atas layar.

Di sana, kamu akan melihat ikon “Daya” baru di pojok kanan atas. Mengetuknya akan menampilkan penggeser “Matikan”, yang dapat kamu gunakan untuk mematikan iPhone.

Berkat iOS 18, kamu sekarang dapat dengan cepat memberikan nafas pada iPhone langsung dari Pusat Kontrol dan mematikannya. Pembaruan iOS 18 telah menjadi pembicaraan karena fitur-fitur seperti dukungan dialer T9 untuk iPhone dan Mode Permainan khusus.

Advertisement


(brl/red)