Tips memilih headphone atau earbud yang baik, pastikan 6 fitur ini ada di dalamnya

Advertisement

Tips memilih headphone atau earbud

4. Terintegrasi dengan pelacakan kesehatan

foto: freepik/wayhomestudio

Headphone atau erabud yang bagus adalah yang terintegrasi dengan fitur pelacakan kesehatan terintegrasi. Jadi ketika kamu mengunakan jam tangan pintar dan ponsel cerdas, perangkat audio kamu juga dapat berguna untuk pelacakan kebugaran dan kesehatan tambahan.

Jadi ketika kamu memakai jam tangan pintar atau pelacak kebugaran saat berolahraga, headphone bisa terkoneksi untuk memberitahukan kondisi kebugaran kamu.

5. Koneksi multi-titik

foto: freepik/towfiqu-barbhuiya

Jika kamu mendengarkan musik dari berbagai perangkat seperti  ponsel cerdas, laptop, tablet, komputer, maka jika menggunakan headphone koneksi multi-titik, kamu dapat menyambungkannya ke beberapa perangkat. Hal ini memungkinkan kamu mengalihkan audio di antara perangkat tersebut tanpa masalah.

Ini sangat berguna saat kamu terhubung ke laptop, tiba-tiba ponsel cerdas kamu berdering. Nah untuk menjawab panggilan tersebut, kamu tidak perlu memutuskan sambungan headphone dari laptop lalu menghubungkan ke ponsel cerdas. Tetapi secara otomatis kamu bisa langsung menjawab panggilan menggunakan headphone.

6. Profil suara yang dapat disesuaikan

foto: freepik/furkanozel/ai generative (midjourney 5.2)

Sekarang, fitur headphone lain yang benar-benar berkembang dalam beberapa tahun terakhir adalah profil suara yang dapat disesuaikan dan unik. Pada dasarnya, setiap orang memiliki preferensi unik dalam hal suara. Artinya, setiap set headphone atau earbud terdengar berbeda, yang mungkin berarti kamu tidak mendapatkan pengalaman audio terbaik.

Lebih baik lagi, beberapa headphone akan membuat profil audio unik untuk kamu setelah menjalankan tes pendengaran. Menanggapi permintaan tes pendengaran di aplikasi pendamping membantu menyesuaikan profil audio khusus untuk telinga kamu, membuat setiap lagu terdengar sebagus yang seharusnya.

Diakui, beberapa profil suara unik bekerja lebih baik daripada yang lain, dan itu juga tergantung pada telinga kamu. Misalnya, jika kamu memiliki masalah pendengaran, profil audio unik kamu dapat membantu mengimbanginya. Menyesuaikan profil audio secara manual adalah pilihan terbaik dalam hal ini. Namun bagaimanapun juga, profil suara yang dapat disesuaikan harus dimiliki.

Advertisement


(brl/red)